Rumput GBK Prima, Timnas Indonesia Siap Jamu Jepang dan Saudi




Jakarta, Indonesia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi memastikan pertandingan Timnas Indonesia kontra Jepang dan Arab Saudidalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pertandingan Indonesia vs Jepang yang merupakan kelima Grup C ini akan berlangsung pada 15 November. Sementara laga Indonesia vs Arab Saudi akan digelar 19 November. Yunus mengatakan pihaknya rutin berkomunikasi dengan PPKGBK, pengelola GBK, untuk memastikan kondisi stadion siap dipakai.

“Ya, InsyaAllah di GBK [menjamu Jepang]. Sudah ada komitmen, lapangannya sudah bagus, rumputnya juga sudah disiapkan dan memang itu yang kita harapkan,” kata Yunus, Senin (21/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mudah-mudahan pak Presiden baru kita [Prabowo Subianto] bisa nonton dengan lapangan yang baik,” ujarnya saat ditemui di Kemenpora, seusai bertemu dengan Menpora Dito Ariotedjo.

Yunus mengatakan, kondisi rumput GBK sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Pada Oktober 2024, saat Indonesia menjamu Australia, kondisi rumput belum begitu sempurna.

Saat ini rumput masih dalam proses perawatan setelah digunakan sejumlah agenda politik. Sejauh ini tidak ada agenda di GBK yang membuat rumput lapangan dieksploitasi.

“Kita sudah lihat [kondisi terkini rumput GBK]. Alhamdulillah lapangannya sudah siap semua,” kata Yunus soal kondisi terkini peremajaan kondisi rumput Stadion GBK.

Selain melawan Jepang, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Arab Saudi di GBK. Pertandingan ini akan berlangsung pada 19 November 2024. PSSI sudah siap menyambut dua tim ini.

[Gambas:Video ]

(abs/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *