Kecelakaan Maut Minibus Tabrak Truk di Tol Probolinggo, 5 Orang Tewas




Surabaya, Indonesia

Kecelakaan maut melibatkan Isuzu Elf dan sebuah truk di Tol Probolinggo-Pasuruan, Jawa Timur, Senin (21/10) dini hari. Dalam insiden tersebut, 5 orang tewas dan 7 orang lainnya mengalami luka ringan.

Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, AKBP Imet Chaerudin menyampaikan kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.40 WIB. Saat itu, mobil Elf yang membawa 11 penumpang melaju dari arah Probolinggo menuju Surabaya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sesampainya di KM 814 B, diduga pengemudi Isuzu minibus kehilangan konsentrasi atau mengantuk sehingga menabrak kendaraan dump truk yang tidak diketahui identitasnya yang berjalan searah di depannya,” kata Imet.

Benturan keras membuat Isuzu Elf tersebut terlempar dan menghantam pembatas jalan tol. Walhasil bagian depan kendaraan berwarna oranye itu mengalami kerusakan parah.

“Posisi akhir Isuzu Minibus berada bahu jalan menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan ringsek body depan kendaraan, kaca depan dan samping kanan kiri pecah dan belakang ringsek,” ucapnya.

Imet mengatakan korban tewas antara lain pengemudi Elf Ifan Erlando (23) warga Rubaru, Kabupaten Sumenep; Ely warga Sumenep; Muslih (60) warga Ngsdirejo Kidul, Wonogiri, Jawa Tengah; Darwiyono (26) warga Arjasa, Situbondo, Jawa Timur; dan Sutrih.

Sementara itu, tujuh penumpang lainnya mengalami luka ringan. Mereka adalah Aril (18), warga Bangkalan; Satrami (64), warga Situbondo; Ahmad Ubaidillah (17), warga Besuki, Situbondo; bayi bernama Nadia, warga Rubaru, Sumenep; Riska; M Samsul Arifin, warga Rubaru, Sumenep; dan M Makruf.

Imet menambahkan, para korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Olah TKP juga telah dilakukan untuk kepentingan penyelidikan.

“Surat-surat dan barang bukti diserahkan ke Laka Polres Pasuruan Kota,” ujarnya.

(frd/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *