Raffi Ahmad Respons Tak Masuk Kabinet Prabowo-Gibran




Jakarta, Indonesia

Raffi Ahmad buka suara setelah namanya tak masuk daftar menteri dan wakil menteri yang telah dilantik Presiden Prabowo Subianto dalam Kabinet Merah Putih.

Ia awalnya sempat hadir ketika Prabowo memanggil tokoh-tokoh yang disiapkan sebagai menteri serta wakil menteri. Namun, nama Raffi tidak disebutkan ketika Prabowo mengumumkan jajaran kabinet di Istana Merdeka, Minggu (20/10) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Enggak diundang. Aku enggak ngapa-ngapain,” ujar Raffi Ahmad, seperti diberitakan detikcom pada Senin (21/10).

Raffi juga merespons spekulasi publik mengenai potensi mendapatkan jabatan lain di luar kabinet. Salah satu spekulasi yang muncul adalah menjadi staf khusus Presiden.


Namun, pemandu acara hit itu enggan memberi jawaban detail terkait peluang tersebut. Ia hanya meminta publik untuk menunggu pengumuman dari Prabowo Subianto.

Ia kemudian mengucapkan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

“Nanti biar Pak Prabowo zaja yang mengumumkan,” ungkap Raffi.

“Selamat juga untuk Pak Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia, dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Indonesia yang sudah diberikan mandat, semoga dilancarkan dan diridhai Allah,” lanjutnya.

[Gambas:Video ]

Raffi Ahmad ikut dipanggil Prabowo Subianto di Kertanegara pada Selasa (15/10) sore. Ia tidak membeberkan secara detail hasil pertemuan itu, tetapi memastikan bakal membantu di beberapa sektor, termasuk terkait pekerja seni.

Namun, Raffi tidak hadir dalam pembekalan calon wakil menteri di Hambalang pada Kamis (17/10). Politikus PAN Bima Arya kemudian menjelaskan Raffi tidak hadir karena berpotensi mendapatkan posisi khusus lain.

“Ya mungkin posisinya khusus ya. Saya dengar Raffi Ahmad staf utusan khusus. Yovie juga staf khusus,” kata Bima usai pembekalan.

Sementara itu, Presiden RI Prabowo Subianto resmi mengumumkan nama-nama menteri, wakil menteri, dan kepala badan di dalam kabinet pemerintahannya untuk periode 2024-2029 di di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10) malam.

Prabowo memberikan nama kabinetnya Kabinet Merah Putih berdasarkan kesepakatan dengan para ketua umum parpol pendukung pemerintahannya. Saat mengumumkan nama-nama pembantunya di Kabinet Merah Putih, Prabowo tampak didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

(frl/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *