PSSI Belum Evaluasi Timnas Indonesia, Beri Waktu STY Pulang Kampung




Jakarta, Indonesia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menyebut belum ada rapat evaluasiĀ Timnas Indonesia usai laga melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 saat melawan Bahrain dan kalah 1-2 dari China pada laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selepas laga itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut bakal mengevaluasi kinerja Timnas Indonesia.

Namun, belum ada pertemuan resmi antara PSSI dengan STY untuk membahas evaluasi Timnas Indonesia. Shin memang kembali ke Jakarta lebih dahulu, tetapi tak lama setelah itu, dia kembali ke Korea Selatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yunus mengatakan evaluasi performa Timnas Indonesia baru akan dilakukan setelah Shin Tae Yong kembali ke Jakarta. Untuk waktu pastinya Yunus belum bisa memastikan.

“[Evaluasi digelar] sepulang beliau [Shin Tae Yong] dari Korea. Lagi istirahat beliau. Belum tahu [berapa lama]. Saya belum tahu persis, khawatir lupa tanggal pulangnya,” kata Yunus di Jakarta, Senin (21/10).

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tiga poin. Poin Indonesia dan China yang merupakan tim juru kunci, sejatinya sama, tetapi Indonesia unggul selisih gol.

Dengan tersisa enam pertandingan lagi di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus berbenah. Jika gagal lagi pada dua pertandingan selanjutnya, peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2026 akan semakin tipis.

Terdekat, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang dan Arab Saudi. Pertandingan akan berlangsung pada 15 dan 19 November 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

[Gambas:Video ]

(abs/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *