Aldi Juara WSSP300, Menpora Fokus Prestasi Motorsport Indonesia




Jakarta, Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo menyebut sukses Aldi Satya Mahendra menjadi juara World Supersport300 2024 menjadi pemicu sukses motorsport Indonesia.

“Saya rasa dunia motorsport kita, khususnya untuk sepeda motor ini, sangat gemilang. Kemarin kita ada juara di kelas [World Supersport] 300 dan bagaimana Mario Aji sedang menuju MotoGP,” kata Dito, Senin (21/10).

Menurut Dito, motorsport akan menjadi salah satu program yang dikerjakannya dalam lima tahun ke depan sebagai Menpora. Selama ini, kata Dito, olahraga motor ini kurang diperhatikan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi ini salah satu hal yang tadi mengapa saya sampaikan ke depan harus ada industri olahraga terfokus di sini karena untuk olahraga motorsport ini sangat erat dengan industri.”

“Selama ini Kemenpora memiliki keterbatasan untuk mendukung. Saya rasa ke depan motorsport akan menjadi salah satu yang kita akan support fokus juga tadi kan,” katanya.

Soal prestasi Aldi, Dito tak akan tutup mata. Komunikasi dengan Aldi akan dibangun. Harapan dan masukan dari juara dunia WSSP300 ini bisa menjadi masukan positif bagi Kemenpora.

“Pastinya kami sudah komunikasi dan kami nanya kira-kira bagaimana caranya kita bisa mendorong karier dia. Apa yang kira-kira pemerintah bisa lakukan, pastikan kita lakukan,” kata Dito.

Aldi juara WSSP300 2024 pada Minggu (20/10). Pada balapan kedua di Jerez, Spanyol, Aldi menempati peringkat keenam, tetapi sudah cukup membuatnya meraih poin tertinggi dalam semusim.

Pemuda asal Bantul ini mengoleksi 221 poin, unggul 21 poin dari Loris Veneman dari Belanda. Pada musim ini Aldi sekali menjadi juara seri balapan, yakni di Sirkuit Misano.

[Gambas:Video ]

(abs/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *