Yandri Akui PAN Minta Isi Kursi Mendes ke Prabowo




Jakarta, Indonesia

Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Yandri Susanto mengungkapkan partainya, PAN, mengajukan permintaan ke Prabowo Subianto untuk mengisi kursi Menteri Desa dan PDT dalam kabinet.

Meski PAN mengajukan hal itu, ia mengatakan keputusan akhir tetap berada di Prabowo. Menurutnya, Prabowo setuju dengan usulan tersebut lantaran PAN memiliki kader yang mumpuni mengisi posisi ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dalam diskusi para ketum, biasa diskusi. Tapi finalisasi menghormati hak prerogatif pak Presiden. Tentu ya PAN dengan kemampuan kader-kader tadi salah satunya Menteri Desa yang diajukan, tapi Pak Prabowo setuju,” kata Yandri dalam acara Political Show di Indonesia TV, Senin (21/10).

“Iya betul [mengajukan]. Iya betul,” tambah Yandri.

Yandri mengatakan banyak kader PAN, termasuk dirinya, memiliki kemampuan dan jiwa untuk berjuang membangun desa. Ia mengklaim PAN telah melakukan kajian 20 tahun untuk membangun desa dengan memanfaatkan beragam potensi yang ada.

[Gambas:Video ]

“Semua desa punya kelebihan dan keunggulan. Desa beri sumbangsih yang besar,” kata dia.

Sementara itu, Menteri UMKM sekaligus kader Golkar Maman Abdurrahman mengatakan diskusi serupa terjadi antara Ketum Golkar Bahlil Lahadalia dengan Prabowo-Gibran untuk nama-nama menteri.

Namun, ia mengatakan semua nama-nama menteri yang telah dipilih Prabowo sebagai hak prerogatifnya sebagai presiden.

“Misal si A apakah cocok di sini, si B cocok di sini. Itu yang disampaikan ke saya oleh pak Bahlil. Contoh di Golkar ada Mba Meutya, dia kan di komisi I. Saya latar belakang di komisi VII di dunia perindustrian,” kata Maman.

Baik Golkar dan PAN merupakan dua parpol pendukung koalisi Prabowo-Gibran sejak Pilpres 2024 lalu. Prabowo telah melantik para menteri dan wakil menterinya di Kabinet Merah Putih di Istana Negara pada Senin (21/10) pagi.

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *