5 Jenis Makanan untuk Kesuburan Wanita



Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Berbagai jenis makanan punya beragam manfaat bagi manusia. Tidak sedikit yang berguna untuk kesehatan, terutama bagi wanita.

Beberapa makanan bahkan diketahui bermanfaat untuk kesuburan wanita, karena bisa membantu meningkatkan peluang kehamilan. Hal ini tentu bisa jadi salah satu cara yang bisa ditempuh bagi Anda yang ingin memiliki momongan.

Memiliki anak memang jadi impian bagi hampir setiap pasangan. Terutama mereka yang sudah lama menunggu tapi tak kunjung diberi momongan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Konsumsi makanan tertentu oleh wanita bisa jadi salah satu ikhtiar yang dilakukan bagi pasangan. Lantas, apa saja makanan untuk kesuburan wanita tersebut?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan yang dianggap baik untuk kesuburan wanita.

1. Gula alami

Mulai beralih ke pemanis alami akan sangat bagus bagi Anda yang ingin memiliki keturunan. Gula alami itu mulai dari sirup agave, madu, hingga stevia.

2. Konsumsi produk susu murni

Kurangi asupan susu atau produk susu rendah lemak. Sebaliknya, mulai konsumsi produk susu atau susu olahan, bagus juga jika Anda mulai konsumsi yogurt Yunani.

3. Konsumsi protein nabati

Hindari lemak atau protein hewani, sebaliknya mulai mencari alternatif protein nabati atau memilih ikan alih-alih daging merah juga bagus.

4. Semangka

Semangka bisa memberikan pasokan glutathione yang bagus untuk tubuh. Hal ini bisa meningkatkan ovulasi pada wanita.

5. Sayuran hijau

Kale hingga kangkung bisa jadi pilihan yang bagus sebagai sayuran yang bisa meningkatkan kesuburan.

Itulah lima jenis makanan yang dinilai baik untuk kesuburan wanita. Mengonsumsinya bisa menjadi ikhtiar bagi pasangan yang ingin punya momongan.

(tst/wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *