Federasi Arab Saudi Putuskan Pecat Mancini




Jakarta, Indonesia

Media terkemuka Italia La Gazzetta dello Sport mengklaim Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) telah memutuskan untuk memecat Roberto Mancini.

Keputusan itu diambil oleh SAFF setelah timnas Arab Saudi kembali meraih hasil buruk di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bermain di kandang sendiri, The Green Falcons ditahan imbang tanpa gol oleh Bahrain, 15 Oktober lalu.

“Setelah kembali meraih hasil negatif, Presiden [Federasi Arab Saudi] mengatakan pilihan harus segera diambil. Federasi Sepak Bola Arab Saudi memutuskan untuk memecat mantan pelatih juara Eropa bersama Italia tahun 2021. Bagi media Saudi, ceritanya sudah berakhir,” tulis La Gazzetta dalam pemberitaannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam artikelnya, media Negeri Pizza ini menegaskan keputusan soal ini tinggal menunggu persetujuan dari pihak kerajaan Arab Saudi.

“Yang kurang hanya persetujuan kerajaan, yang diharapkan [akan dikeluarkan] paling lambat malam ini atau besok.”

SAFF bahkan dilaporkan sudah menjalin kontak dengan dua pelatih yang masuk dalam daftar kandidat pengganti Mancini. Dua nama itu adalah Ramon Diaz dan Herve Renard.

Diaz merupakan pelatih asal Argentina yang saat ini menukangi klub Brasil Corinthians. Sedangkan Renard sudah tak asing lagi buat publik Arab Saudi karena pernah menangani Salem Al Dawsari dan kawan-kawan.

Posisi Arab Saudi di Grup C memang terbilang tak memuaskan meski peluang untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2026 masih tetap terjaga. Arab Saudi yang jadi salah satu unggulan kini menempati posisi ketiga dengan koleksi lima poin.

Arab Saudi yang berada satu grup dengan Timnas Indonesia memiliki jumlah poin yang sama dengan Australia dan Bahrain. Posisi puncak dihuni Jepang yang sudah mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan.

[Gambas:Video ]

(jal/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *