Maung Bandung Tak Terbebani Rekor Tanpa Kalah


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut status tak terkalahkan Maung Bandung dalam Liga 1 2021 bukan beban dalam duel Persib vs Persija, Sabtu (20/11).

Alberts menegaskan yang jadi fokus utama Maung Bandung adalah mengalahkan Persija dalam laga penutup pekan ke-12 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

“Kami tidak memikirkan itu. Kami tidak memikirkan status belum terkalahkan. Kami hanya memikirkan bagaimana pertandingan besok. Kami fokus dari satu pekan ke pekan selanjutnya,” kata Alberts, Jumat (19/11).

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, sudah tidak ada rahasia dalam permainan Persib dan Persija. Karakter main kedua tim sudah tersaji dalam 11 laga sebelumnya. Bagi Alberts Persija bukan hanya Simic-Riko.

“Antisipasi tidak hanya kedua pemain, tetapi semua aspek tim. Kami respek dengan Persija. Tidak ada rahasia dalam tim, semua telah tahu. Semuanya dipublikasi oleh media. Tidak ada lagi rahasia di tim,” katanya.

Mentalitas pun tak dianggap sebagai faktor utama penentu kemenangan. Pelatih yang doyan menggunakan topi ini mengatakan, ada banyak faktor dalam sepak bola yang menjadi kunci kemenangan.

Bahkan, absennya lima pemain kunci Persib, yakni Achmad Jufriyanto, Zalnando, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan I Made Wirawan, tak dianggap sebagai masalah. Persiapan jadi kunci yang ditonjolkan Alberts.

“Sepak bola yang bagus bukan cuma mental. Kami memainkan sepak bola yang baik, Persija juga memainkan sepak bola yang bagus. Jika kami bisa memainkan sepak bola bagus, kami yakin bisa mengalahkan Persija,” ucapnya.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Dalam sesi yang sama, kapten Persib Supardi Nasir percaya diri rekor belum terkalahkan di Liga 1 2021/2022 akan berlanjut. Apalagi kemenangan atas Persija akan membuat mereka menjadi pemuncak klasemen sementara kompetisi.

Faktor lainnya, segenap pemain Persib dalam ambisi membalas dua kekalahan di Piala Menpora 2021. Dalam laga final tersebut Persib tak berkutik, sehingga Macan Kemayoran menjadi kampiun turnamen.

“Bagi saya semua pertandingan adalah big match dan final. Bagi saya semua pertandingan sama. Saya cuma berharap ke pengadil yang bertugas, kami tidak butuh bantuan, kami minta netral,” katanya.

[Gambas:Video ]

(abd/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *