Hasil FP2 WSBK Mandalika: Toprak Ditekan Rea



Jakarta, Indonesia —

Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, mendapat tekanan dari rival terdekatnya, Jonathan Rea, meski masih menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) WSBK Mandalika 2021, Jumat (19/11).

Toprak masih menjadi yang terbaik pada FP2 dengan catatan waktu 1 menit 34,230 detik. Pembalap asal Turki itu hanya mampu memperbaiki sedikit catatan waktunya di FP1, yakni 1 menit 34,985 detik.

Sebaliknya Rea yang terpuruk di FP1, mampu melesat di FP2. Pembalap Kawasaki itu menorehkan catatan waktu 1 menit 34,404 detik atau hanya terpaut 0,174 detik dari catatan waktu Toprak.

Rea berhasil memperbaiki catatan waktu hingga 2,982 detik dari catatan waktunya di FP1. Hasil itu juga memberikan tekanan luar biasa kepada Toprak jelang tiga balapan WSBK Mandalika, Sabtu-Minggu ini.

Pembalap GRT Yamaha, Garrett Gerloff, berada di posisi ketiga. Pembalap yang sempat menjadi rekan setim Valentino Rossi di MotoGP itu hanya terpaut 0,225 detik dari Toprak.

Selanjutnya ada Alvaro Bautista, Scott Redding, Leon Haslam, dan Alex Lowes yang sempat berada di posisi kedua pada FP1. Pembalap Belanda keturunan Indonesia, Michael van der Mark, berada di posisi kesembilan terpaut 0,708 detik dari Toprak.

WSBK Mandalika 2021 akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi pada Sabtu (20/11) pagi dan disusul Race 1 pada Sabtu sore. 

Toprak memasuki WSBK Mandalika yang merupakan seri terakhir WSBK 2021 dengan keunggulan 30 poin atas Rea. Total ada 62 poin yang bisa diperebutkan di WSBK Mandalika.

[Gambas:Video ]

(har/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *