Ridwan Kamil Sambut Kehadiran Sirkuit Mandalika



Jakarta, Indonesia —

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir menyaksikan sesi latihan bebas pertama (FP1) ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Mandalika Street Circuit, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (19/11).

Menerima undangan dari Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Ridwan sekaligus akan menghadiri pertemuan antarkepala daerah. Di Mandalika Street Circuit, dia pun menyampaikan pujian kepada sirkuit yang dia nilai sangat baik, tak kalah dengan sirkuit lain di dunia.

Selain itu, menurut dia, ajang Superbike 2021 sangat tepat diselenggarakan di momentum saat pandemi Covid-19 sudah landai di Indonesia.

“Bagus sekali, karena selain fasilitasnya terbaik juga diselenggarakan saat Covid-19 sedang surut sehingga mood warga NTB saya lihat di mana-mana berbahagia menyambut,” ujar Ridwan.

Sebelum memasuki tribun sirkuit, Ridwan sempat menyapa sejumlah warga Lombok yang menyaksikan sesi latihan bebas Superbike di perbukitan. Dia mendapati, mnonton dari atas bukit pun mendapatkan pemandangan tak kalah bagus.

“Masuknya pakai tiket, tapi Allah kasih bukit sehingga mereka yang mau nonton dari bukit bisa dan ternyata terlihat lebih bagus dari bukit,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ridwan memberikan lima tiket gratis agar bis masuk tribun sirkuit. Syaratnya warga bisa menjawab pertanyaan yang dia lontarkan.

Ridwan berharap, Sirkuit Mandalika terus menunjukkan kemajuan, terlebih pada 2022 mendatang direncanakan akan digunakan untuk ajang Moto GP. Terpenting, agar event olahraga bertaraf internasional ini membawa dampak kesejahteraan bagi masyarakat sekitar, seperti kuliner, penginapan, hingga cinderamata.

“Yang penting rakyat sejahtera, tujuannya itu,” tuturnya.

World Superbike 2021 digelar mulai 19-21 November 2021. Pada sesi latihan bebas saat itu dibuka oleh kelas World Supersport FP1, kemudian World Superbike FP1, Asia Talent Cup FP2, World Supersport FP2, World Superbike FP2, dan diakhiri Asia Talent Cup Race 1.

Sebagai pencinta olah raga, Ridwan mengaku mengidolakan Marc Marquez pada ajang Moto GP yang kebetulan juga pernah mengunjungi Gedung Sate. “Idola di WSBK belum ada, yang mana saja yang terbaik lah. Tapi kalau Moto GP Marc Marquez, dulu pernah ke Gedung Sate,” ujarnya.

(rea/rea)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *