Duka Cita Mendalam Jokowi untuk Verawaty Fajrin



Jakarta, Indonesia —

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya mantan atlet badminton Indonesia, Verawaty Fajrin, Minggu (21/11) pagi.

Ucapan tersebut diunggah Jokowi dalam akun Instagram.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya Ibu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta,” tulis Jokowi.

Jokowi mengenang Verawaty sebagai sosok dengan banyak prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga badminton.

“Semasa hidupnya, almarhumah telah membawa dan mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga dunia. Almarhumah memenangi berbagai gelar juara bulutangkis dari turnamen internasional di nomor tunggal, ganda, dan ganda campuran.”

“Selamat jalan Ibu Verawaty. Semoga segala pengabdian, amal, dan ibadah almarhumah mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan sabar,” sambung Jokowi.

[Gambas:Instagram]

Selain mengunggah rangkaian kata duka cita, Jokowi juga menampilkan fotonya bersama almarhumah dalam rangkaian pawai obor jelang Asian Games 2018.

Ketika itu Verawaty menjadi salah satu atlet yang turut membawa api obor Asian Games dalam prosesi di halaman Istana Kepresidenan pada 17 Agustus 2018.

Verawaty pula yang pada saat itu menyerahkan api Asian Games 2018 kepada Jokowi.

Verawaty telah berpulang dengan tenang di Rumah Sakit Dharmais pada Minggu pukul 06.58 WIB. Verawaty meninggal dunia dalam usia 64 setelah sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru.

[Gambas:Video ]

(nva/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *