Red Dijadwalkan Tayang 6 Agustus 2022 di Jepang



Jakarta, Indonesia —

Studio Toei Animation mengumumkan proyek film baru One Piece, One Piece: Red, akan tayang pada pertengahan 2022. Kabar itu disampaikan bertepatan dengan penayangan episode ke-1000 animasi tersebut pada akhir pekan lalu.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Toei Animation juga merilis visual dan teaser perdana film One Piece: Red lewat akun resmi film tersebut pada Minggu (21/11) waktu setempat.

2022.8.6,” tulis di akhir video teaser itu menandakan jadwal tayang One Piece: Red di Jepang. Namun, belum ada informasi penayangan film tersebut secara global hingga kini.

Dalam teaser berdurasi dua puluh sembilan detik tersebut menyiratkan bahwa Rambut Merah Shanks akan memainkan peran penting dalam film tersebut. Ia adalah kapten dari Bajak Laut Rambut Merah dan anggota Yonko yang memerintah Dunia Baru.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Toei Animation juga mengunggah ulang pesan dari kreator manga One Piece, Eiichiro Oda.

Kami sedang membuat sebuah film. Judulnya ‘RED’. Saya sudah lelah menggambar pria tua legendaris menjadi film. Jadi saat ini izinkan saya beristirahat,” tulis Oda.

Dalam pesan tersebut Oda juga mengumumkan film One Piece: Red akan diarahkan Sutradara Goro Taniguchi. Oda mengatakan Goro Taniguchi terlibat dalam sejumlah proyek yang selama ini berbeda gaya dengan One Piece.

Namun faktanya, dia merupakan orang pertama yang menganimasikan Luffy di dunia ini. Apakah kalian tahu itu?” tulis Oda sensei.

Sebelumnya, Goro Taniguchi dikenal lewat beberapa karya lain, seperti Code Geass (2006), Code Geass: Lelouch of the Re;Surrection (2019) dan Code Geass: Lelouch of the Rebellion II – Transgression (2018).

Goro Taniguchi sebelumnya juga pernah menyutradarai OVA (Original Video Animations) One Piece: Defeat Him! The Pirate Ganzack! pada 1998.

Animasi One Piece baru-baru ini juga resmi diadaptasi ke bentuk serial live action oleh Netflix. Dalam pengumuman yang dirilis pada Selasa (9/11) waktu AS, Netflix mengumumkan daftar pemain yang akan memerankan kru Straw Hat Pirates.

Mereka adalah Iñaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy. Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero Gibson sebagai Usopp, dan Taz Skylar sebagai Sanji.

Netflix mengumumkan bahwa pemilihan para pemain tersebut, juga melibatkan Komikus Eiichiro Oda yang juga akan terlibat dalam pembuatan serial live-action One Piece.

(nly/chri)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *