Geser Squid Game, Hellbound Kuasai Tayangan Terpopuler Dunia



Jakarta, Indonesia —

Serial terbaru dari Netfilx, Hellbound, langsung melejit menempati posisi pertama serial televisi populer di dunia, sehari setelah dirilis pada Jumat (19/11).

Diberitakan Korea Times pada Senin (22/11), firma analis streaming FlixPatrol mencatat serial asal Korea Selatan tersebut menjadi program paling ditonton di platform streaming secara global pada Sabtu (20/11) waktu Amerika Serikat.

FlixPatrol mencatat Hellbound menempati urutan pertama sebagai acara TV yang paling banyak ditonton di 24 negara, termasuk Korea Selatan, Belgia dan Meksiko.

Hellbound berhasil menggeser kepopuleran Squid Game ke tempat kedua. Seperti yang diketahui, Squid Game bertahan di posisi teratas acara TV paling populer di Netflix dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Sementara itu, Hellbound berada di urutan ketiga di beberapa negara lain, seperti Amerika Serikat dan Kanada.

Kendati demikian, keperkasaan Hellbound di urutan teratas peringkat acara TV terpopuler hanya bertahan sebentar.

Serial dari Korea Selatan ini turun ke urutan kedua setelah Netflix menayangkan Arcane, sebuah serial animasi yang diadaptasi dari game online League of Legends.

Hellbound merupakan serial thriller terbaru mengisahkan situasi Korea pada 2022. Muncul tiga makhluk dunia lain yang datang untuk mencabut nyawa manusia.

Di tengah kekacauan tersebut, muncul satu kelompok yang dipimpin Jung Jin-su (Yoo Ah-in) menyatakan kejadian-kejadian supernatural tersebut merupakan peringatan Tuhan bagi para pendosa.

Para anggota kelompok The New Truth semakin menunjukkan kekuasaannya. Pertentangan di antara mereka yang dicap sebagai pendosa dengan orang yang memuja The New Truth semakin menyulut kekalutan hingga menyebabkan perselisihan tajam.

Di sisi lain, muncul beberapa orang yang berupaya mencari tahu situasi yang sesungguhnya serta menyingkap kebenaran di balik The New Truth, beberapa di antaranya adalah Bae Young-jae (Park Jung-min) dan Detektif Jin Kyung-hun (Yang Ik-june).

Hellbound merupakan serial hasil adaptasi webtoon bertajuk serupa yang diarahkan Sutradara Yeon Sang-ho (Train to Busan, Peninsula).

Hellbound memiliki enam episode yang bisa ditonton di Netflix mulai 19 November 2021.

[Gambas:Youtube]

(nly/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *