Mobil Tertusuk Besi Pembatas Jalan di Aceh, 1 Penumpang Tewas



Aceh, Indonesia —

Satu unit mobil Honda Brio mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di Desa Layeun, Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Minggu (21/11). Dalam peristiwa itu satu penumpang meninggal dunia.

Mobil bernopol BL 1840 C itu dikendarai Nasmadi (56). Mobil tersebut menabrak besi pembatas jalan hingga menancap dari depan mobil tembus ke belakang.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan kecelakaan itu diduga akibat sopir mengantuk. Sehingga mobil yang menuju ke arah Banda Aceh itu kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan.

“Pengemudi mengantuk sehingga mobil hilang kendali dan melaju ke pinggir jalan sebelah kiri dari arah Meulaboh sehingga menabrak besi pembatas jalan,” kata Dicky dalam keterangannya, Senin (22/11).

Kejadian itu merenggut nyawa istri pengemudi yang duduk di sampingnya bernama Rusnarawita (46). Sementara anak mereka yang duduk di belakang selamat dalam kejadian itu.

“Meninggal istrinya yang duduk di samping sopir,” kata Dicky. Kerugian materiel dalam peristiwa itu ditaksir Rp 10 juta.

Sementara itu Kapolsek Leupung Iptu Husni menyebutkan, korban meninggal bukan akibat tertancap besi pembatas jalan. Namun, terbentur terlebih dahulu dengan besi tersebut.

“Korban yang meninggal bukan kena besi, tapi terbentur dengan besi,” kata Husni.

(dra/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *