Gerloff Sebut Trek Sirkuit Mandalika Mirip Misano dan Catalunya


Jakarta, Indonesia —

Pembalap GRT Yamaha WSBK Team, Garrett Gerloff usai tampil di WSBK Mandalika 2021 menyebut beberapa tikungan di Sirkuit Mandalika mirip dengan Sirkuit Misano di Italia dan Sirkuit Catalunya di Spanyol.

Pembalap yang pernah gantikan Valentino Rossi pada latihan bebas di MotoGP Eropa 2020, Garrett Gerloff, memuji kualitas Sirkuit Mandalika usai tampil di WSBK Mandalika 2021 pada 19-21 November.

Gerloff juga menilai trek Sirkuit Mandalika mengingatkanya pada trek di sirkuit lain saat dia tampil di kejuaraan dunia balap motor.

“Trek balap ini mengingatkan saya pada bagian trek lain. Tikungan 15 dan 16 misalnya, sangat mirip dengan bagian terakhir di Misano. Ada juga beberapa transisi yang mengingatkan saya pada trek di Catalunya. Rutenya luar biasa dan saya menantikan tahun depan,” ucap Gerloff dikutip dari Speedweek.

Pembalap asal Amerika Serikat itu finis di posisi ke-11 pada Race 1 WSBK Mandalika.

Kemudian pada Race 2 WSBK Mandalika yang berlangsung dengan lintasan yang basah, Gerloff sukses finis di posisi keenam.

“Saya lebih menyukai balapan kering. Agak frustrasi menghadapi perubahan cuaca berulang kali, tetapi pada akhirnya saya senang kami mengakhiri musim. Saat hujan, treknya luar biasa karena kami memiliki banyak cengkeraman dan air tidak ada di mana-mana. Itu benar-benar mengejutkan,” ucap Gerloff terkesan dengan kualitas Sirkuit Mandalika.

“Namun, saya butuh beberapa waktu untuk menemukan sentuhannya,” kata Gerloff menambahkan




Banner Testimoni

Gerloff akhirnya finis di peringkat ketujuh klasemen pembalap WSBK 2021 dengan torehan 228 poin.

“Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini kepada tim karena mereka pantas mendapatkan hasil yang bagus.”

“Saya sekarang sangat menantikan WSBK 2022 dan tes musim dingin, di mana kami akan mengerjakan beberapa hal,” kata Gerloff.

[Gambas:Video ]

(rhr/sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *