Pencapaian Messi dan Ronaldo Sulit Diulang


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menilai pencapaian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan sulit diulang di masa depan.

Messi dan Ronaldo adalah dua pemain paling menonjol sejak akhir dekade 2000-an dan sepanjang dekade 2010-an. Ketika memasuki dekade 2020-an, Ronaldo dan Messi masih menunjukkan kemampuan di level tertinggi.

Guardiola pun yakin tidak akan ada pemain di masa depan yang mampu meniru pencapaian Messi dan Ronaldo.

“Saya tidak membayangkan [hal itu terjadi]. Dengan hal-hal yang telah mereka lakukan, hampir mustahil untuk menirunya,” kata Guardiola seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Guardiola menganggap Messi dan Ronaldo sudah menetapkan standar yang sangat tinggi, baik dalam pencapaian individu maupun tim. Hal itu kemudian dilakukan Ronaldo dan Messi selama bertahun-tahun.

“Mungkin saja saya akan melihatnya namun saya sendiri berpikir hal tersebut tidak akan terjadi. Mencetak banyak gol, memenangkan banyak gelar seperti yang mereka lakukan. Sungguh sulit.”

“Saya rasa ini adalah sebuah sejarah yang unik bisa melihat dua pemain seperti Cristiano dan Messi melakukan hal-hal yang telah mereka perbuat selama ini,” kata Guardiola.




Banner Testimoni

Guardiola pernah bekerja sama dengan Messi di Barcelona dan mereka sukses memenangkan banyak gelar termasuk enam gelar dalam semusim di 2008/2009.

Kini Guardiola akan berhadapan dengan Messi sebagai musuh dalam laga Manchester City vs Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, Rabu (24/11) waktu setempat.

[Gambas:Video ]

(ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *