Kejutan dan Kontroversi Nominasi Grammy Awards 2022



Jakarta, Indonesia —

Recording Academy telah mengumumkan nominasi Grammy Awards 2022 pada Selasa (23/11) waktu AS. Pengumuman tersebut menyisakan banyak reaksi, mulai dari terkejut hingga kesal karena musisi yang dijagokan justru tak dianggap oleh Komite Recording Academy.

Justin Bieber masuk delapan nominasi, termasuk termasuk Album of the Year, Record of the Year, dan Song of the Year. Perolehan itu sama dengan pendatang baru, Olivia Rodrigo yang mendapatkan nominasi di seluruh kategori umum.

Disusul Billie Eilish dengan tujuh nominasi, termasuk empat nominasi utama. BTS pada tahun ini juga kembali masuk nominasi Grammy Awards berkat Butter dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Mengejutkannya, Grammy Awards 2022 tahun ini memasukkan ABBA ke daftar nominasi mereka. Itu menjadi nominasi Grammy Awards pertama ABBA sejak berkarier pada 1972-1986 dan reuni beberapa waktu lalu.

Berikut beberapa kejutan dan kontroversi nominasi Grammy Awards 2022.

Pengakuan Bagi Jon Batiste

Jon Batiste yang menjadi fenomena musik pada 2020 akhirnya mendapatkan perhatian Komite Recording Academy.. Dalam Grammy Awards 2022, Jon Batiste memimpin dengan 11 nominasi, termasuk Album of the Year dan Best R&B Album berkat We Are.

[Gambas:Youtube]

Nominasi Grammy Pertama ABBA

Grup legendaris asal Swedia, ABBA, berhasil mendapatkan nominasi pertamanya dalam Grammy Awards 2022. Nominasi itu datang usai mereka merilis Voyager yang menjadi album pertama dalam 40 tahun terakhir.

ABBA masuk nominasi Record of The Year Grammy Awards 2022 berkat I Still Have Faith in You.

[Gambas:Youtube]

Nominasi Pertama Selena Gomez

Selena Gomez juga berhasil mendapatkan nominasi pertamanya dalam Grammy Awards 2022. Hal itu ia dapat berkat album berbahasa Spanyol, Revelación, yang masuk kategori Best Latin Pop Album.

[Gambas:Youtube]

Lanjut ke sebelah…


Kejutan dan Kontroversi Nominasi Grammy Awards 2022


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *