Igbonefo dan Fachrudin Terpercaya sejak 2015



Jakarta, Indonesia —

Pertandingan uji coba Indonesia vs Myanmar jelang persiapan Piala AFF 2021 menjadi momen nostalgia bagi dua pemain bek tengah Victor Igbonefo dan Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Igbonefo dan Fachrudin adalah dua pemain senior yang memperkuat Timnas Indonesia saat ini. Keduanya mendapat kepercayaan dari Shin Tae Yong.

Sebelum mendapat panggilan dari Shin, Igbonefo dan Fachrudin adalah dua palang pintu yang sudah sering keluar masuk Timnas Indonesia. Igbonefo mulai mengoleksi caps di Timnas Indonesia pada 2013, sementara Fachrudin setahun sebelumnya.

Igbonefo dan Fachrudin juga turut dipanggil pelatih Benny Dollo dalam laga melawan Myanmar pada 2015. Dalam laga tersebut, Igbonefo tampil 90 menit. Sementara Fachrudin menjadi pemain cadangan yang tak dimainkan.

Pertandingan melawan Myanmar pada enam tahun lalu tersebut merupakan pertemuan pertama Skuad Garuda dengan kesebelasan The White Angels setelah kali terakhir bertemu di Piala AFF 2008.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut, Benny Dollo yang bertindak sebagai pelatih memanggil pemain-pemain seperti I Made Wirawan, Bio Paulin, Bayu Gatra, Hariono, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, dan Zulham Zamrun.

Igbonefo dan Fachrudin merupakan dua pemain paling senior di Timnas Indonesia saat ini. Keduanya berusia dia atas 30, sementara pemain lain mayoritas di kisaran 20 tahun, bahkan Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek masih 19 tahun.

Sementara selain Igbonefo dan Fachrudin terdapat beberapa pemain yang sudah punya pengalaman bertemu Myanmar di level senior seperti Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan Asnawi Mangkualam. Sedangkan beberapa lainnya juga pernah bertemu Myanmar di level kelompok umur.

Igbonefo dan Fachrudin adalah dua pemain bek tengah di dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia saat ini selain Ryuji, Rachmat Irianto, dan Alfeandra Dewangga.

[Gambas:Video ]

(nva/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *