Satu Orang Tewas Akibat Bentrokan Ormas di Karawang



Jakarta, Indonesia —

Satu orang korban bentrokan ormas di Karawang, Jawa Barat meninggal dunia saat mendapat perawatan di Mandaya Hospital, Rabu (24/11) malam. Korban meninggal dunia itu bernama Achmad Sudir yang berasal dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Korban meninggal dunia karena banyak kehilangan darah akibat luka bacok di beberapa bagian di badannya.

Bentrokan ini terjadi antara dua kelompok masyarakat yang berasal dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan LSM NKRI. Kericuhan berlangsung di jalan Interchange Karawang Barat, Rabu siang. Beberapa video rekaman bentrokan ini tersebar di media sosial.

Selain satu korban meninggal dunia ini, bentrokan juga menyebabkan beberapa orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Richie mengatakan bahwa peristiwa tersebut merupakan murni kasus perusakan dan penyerangan terhadap salah seorang anggota LSM GMBI yang melintas.

“Jadi kronologi perusakan dan penyerangan kendaraan roda empat LSM GMBI di jalan interchange Karawang Barat. Sekitar pukul 11.45 WIB ada anggota GMBI dari Jawa Tengah yang salah jalan masuk ke Kota Karawang dan ketemu LSM lain di jalan interchange,” kata Richie saat dikonfirmasi, Rabu (24/11).

Richie menyebut perusakan itu bermula saat ada aksi unjuk rasa penyampaian aspirasi ke PT Ichi Karawang yang dilakukan oleh GMBI. Semula, demonstrasi tersebut dapat diamankan oleh polisi, namun kericuhan tak terbendung.

Hingga saat ini, kata dia, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait dengan aksi perusakan tersebut.

(ptj)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *