Salah Sejajar Ronaldo, Haller Kian Tajam



Jakarta, Indonesia —

Persaingan dalam perburuan gelar top skorĀ Liga Champions semakin sengit usai matchday kelima. Berikut daftar top skor Liga Champions.

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah menyumbang satu gol saat mengalahkan FC Porto 2-0 di Stadion Anfield, Kamis (25/11) dini hari WIB. Satu gol lainnya untuk The Reds dijaringkan Thiago Alcantara.

Tambahan satu gol itu membuat Salah sudah mencetak enam gol hingga matchday kelima Liga Champions. Penyerang sayap asal Mesir itu menyamai torehan gol penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Ronaldo juga berhasil menambah rekening golnya di matchday kelima. Ronaldo menjaringkan satu gol saat Man Utd menang di markas Villarreal pada Rabu (24/11) dini hari WIB.

Salah dan Ronaldo kini terus berupaya untuk mendekati posisi puncak daftar top skor sementara Liga Champions. Posisi tersebut ditempati bersama oleh Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Sebastien Haller (Ajax Amsterdam).

Nama terakhir berhasil menyamai jumlah gol Lewandowski usai mencetak seluruh gol Ajax ke gawang tuan rumah, Besiktas. Di laga itu, Ajax menang dengan skor 2-1 atas Besiktas.

Haller saat ini telah mencetak sembilan gol ke gawang lawan dari lima pertandingan. Catatan serupa juga dibuat oleh Lewandowski.

Sementara itu, pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku menempati posisi ketiga dengan tujuh gol dalam daftar top skor sementara Liga Champions. Nkunku berhasil mencetak dua gol saat Leipzig menang telak 5-0 atas Club Brugge.

Daftar Top Skor Liga Champions

9 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Sebastien Haller (Ajax)
7 gol: Christopher Nkunku (RB Leipzig)
6 gol: Cristiano Ronaldo (Man Utd), Mohamed Salah (Liverpool)
5 gol: Karim Benzema (Real Madrid)
4 gol: Leroy Sane (Bayern Munchen), Riyad Mahrez (Man City), Pote (Sporting Lisbon)

[Gambas:Video ]

(jal/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *