Taylor Swift Resmi Rilis Album Red (Taylor’s Version)



Jakarta, Indonesia —

Taylor Swift resmi merilis album Red (Taylor’s Version) pada Jumat (12/11) siang waktu Indonesia. Fan atau yang disebut Swifties bisa mendengarkan 30 lagu Taylor Swift dalam album tersebut.

Ia mengaku sangat berterima kasih kepada penggemar yang terus mendukung dan memberikannya keberanian sehingga album tersebut bisa dirilis.

Tidak akan pernah mungkin untuk kembali dan membuat ulang karya saya sebelumnya, mengungkap seni yang hilang, dan permata yang terlupakan di sepanjang jalan apabila kalian tidak memberi saya keberanian,” cuit Taylor Swift.

Red akan menjadi milik saya lagi, itu selalu menjadi milik kita. Sekarang kita mulai lagi. Red (versi saya) rilis,” cuitnya.

Album Red versi Taylor Swift sudah bisa dinikmati di sejumlah layanan streaming. Perilisan Red (Taylor’s Version) ini merupakan kelanjutan usai dia merilis Fearless (Taylor’s Version) pada awal tahun ini.

Sama seperti Fearless (Taylor’s Version), Swift menyebut album Red versi rekam-ulang ini memiliki lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya atau yang dikenal dengan “(From The Vault)”. Ia turut mengutarakan pesan dari album tersebut.

Di antara lagu-lagu From The Vault, terdapat lagu favorit penggemar setia Taylor Swift, All Too Well, dalam versi aslinya yaitu berdurasi 10 menit 13 detik. Lagu ini pun dirilis pula dalam bentuk film pendek yang bertajuk All Too Well The Short Film yang ditulis dan disutradarai oleh Taylor Swift sendiri.

“Secara musik dan lirik, Red merepresentasikan orang yang patah hati,” katanya seperti dilansir The Hollywood Reporter, Kamis (11/11) waktu AS. 

“Itu terlihat di semua aspek,pecahan mozaik dari perasaan dan entah bagaimana pada akhirnya itu bisa menjadi satu. Senang, bebas, bingung, kesepian, hancur, euforia, liar, dan tersiksa kenangan masa lalu.”

Dalam versi awal, Red memiliki 16 lagu untuk versi standar kemudian 22 lagu untuk edisi deluxe. Album tersebut menjadi ‘rumah’ untuk beberapa single hitnya, yakni We are Never Ever Getting Back Together, I Knew You Were Trouble, dan 22.

[Gambas:Youtube]

Taylor Swift akan bergabung dengan pembawa acara Jimmy Fallon dan Seth Meyers di acara mereka pada Kamis malam waktu AS untuk mempromosikan dan merayakan perilisan ulang album Red versi Taylor Swift.

Ia juga baru-baru ini mengumumkan akan merilis film pendek bertajuk All Too Well yang dia sutradarai dan tulis. Dylan O’Brien dan Sadie Sink akan membintangi film tersebut.

Sebelumnya, ketika Taylor Swift merilis ulang albumnya, Fearless (Versi Taylor) pada April lalu, album tersebut memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu Billboard 200. Ia juga merilis lagu-lagu yang selama ini belum dirilis, seperti kolaborasi dengan penyanyi country Maren Morris dan Keith Urban.

Sedangkan untuk Red (Taylor’s Version), Taylor Swift berkolaborasi dengan Chris Stapleton, Phoebe Bridgers dan Ed Sheeran. Dia juga memasukkan Better Man dan Babe, lagu-lagu yang dia tulis yang akhirnya direkam oleh Little Big Town dan Sugarland.


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *