7 Tempat Wisata Sentul yang Lagi ‘Hits’


Jakarta, Indonesia —

Kawasan Sentul yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, cukup dikenal mempunyai banyak destinasi wisata.

Saat ini, sejumlah tempat wisata Sentul yang lagi hits mulai menjamur, seperti kafe, resto, penginapan, sampai taman rekreasi.

Selain menyimpan banyak tujuan wisata, jarak tempuh yang hanya sekitar 1-2 jam perjalanan dari Jakarta juga membuat Sentul kian dilirik.

Tempat Wisata Sentul yang Lagi Hits

Ingin menghabiskan akhir pekan? Silakan melipir sedikit dari ibu kota dan berkunjung ke Sentul untuk menikmati berbagai tempat wisata berikut.

1. Edensor Hills

[Gambas:Instagram]

Edensor Hills merupakan vila dan resort sekaligus kafe yang mengusung tema seperti pedesaan di Inggris. Tempat ini cocok untuk bersantai atau staycation bersama keluarga.

Lokasinya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Pengunjung bisa memesan kamar untuk menginap di sini melalui online travel agent.

2. Sawah Segar

[Gambas:Instagram]

Berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Sawah Segar. Tempat ini merupakan sebuah perkampungan dengan area persawahan cukup luas dilengkapi gazebo untuk menikmati suasana hijau sekitar.

Selain menjelajah sawah sambil berswafoto, pengunjung dapat sekaligus menyantap kudapan di pondokan sekitar. Lokasinya sendiri masih berada di satu kawasan dengan Edensor Hills.

3. Taman Budaya

[Gambas:Instagram]

Wisata Sentul yang lagi hits selanjutnya yaitu Taman Budaya. Pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan seperti menunggangi kuda poni, outbound, panahan, dan banyak lagi.

Ingin piknik santai juga bisa. Tiket masuknya gratis, kecuali wahana atau outbond.

Taman Budaya ini berlokasi di Jalan Siliwangi No.1, Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat.

4. Taman Fathan Hambalang

[Gambas:Instagram]

Taman Fathan Hambalang yang berada di Citeureup termasuk salah satu wisata populer Sentul karena menawarkan pemandangan alam dari Gunung Gede, Gunung Pancar, dan Gunung Pangrango.

Kawasan Taman Fathan Hambalang menjadi bagian dari Villa Bukit Hambalang yang terletak di dataran tinggi karst dengan spot populer seperti negeri di atas awan.

5. Gua Agung Garunggang




Ilustrasi GoaIlustrasi. Goa Agung Garunggang jadi salah satu tempat wisata Sentul yang lagiĀ hits. (Unsplash/Pixabay)

Seakan tidak ada habisnya, salah satu hidden gem di Sentul yaitu Gua Agung Garunggang. Tempat ini memiliki batu gantung unik serta pemandian alami.

Gua Agung Garunggang berlokasi di Cigobang, Karang Tengah, Babakan Madang. Namun, tempat ini akan lebih aman jika diakses dengan kendaraan roda dua.

6. Ecoart Park Sentul

Ecoart Park Sentul merupakan taman rekreasi dan edukasi yang sarat akan unsur seni serta memiliki banyak spot foto menarik.

Lokasi Ecoart Park Sentul tidak jauh dari Pasar Ah Poong, tepatnya di Desa Cipambuan, Babakan Madang. Untuk masuk ke dalam, Anda hanya akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp10 ribu.

7. Kampoeng Koneng

Tempat wisata Sentul yang lagi hits berikutnya adalah Kampoeng Koneng, yang berlokasi di Sentul Selatan, Bogor. Kampoeng Koneng merupakan resto dan tempat piknik keluarga terpopuler.

Selain menyajikan aneka menu makanan ala kampung, nuansanya juga dilengkapi saung-saung yang berhadapan langsung dengan persawahan hijau dan luas.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(avd/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *