10 Rekomendasi Lagu dari Album Red (Taylor’s Version)



Jakarta, Indonesia —

Album Red (Taylor’s Version) yang dirilis Taylor Swift pada 12 November lalu berisikan 30 lagu soal mosaik patah hati, sedih, kecewa, marah, gembira, hingga perenungan dan kenangan.

Album rekam-ulang tersebut dibuat Taylor Swift sebagai tindak lanjut dari perjuangannya memiliki master dari album-albumnya sendiri dan pernah menjadi konflik terbuka melawan Scooter Braun pada 2019 lalu.

Melalui album rekam-ulang Red (2012) ini pula, Taylor Swift merilis lagu-lagu yang semula dibuat untuk album itu namun batal dimasukkan atau dirilis yang dikenal sebagai From The Vault. Sekaligus, Swift berkreasi dengan sesuka hati menggarap lagu-lagu dari album nomine Album of the Year itu.

Dari 30 lagu dalam album yang berdurasi total hingga dua jam, berikut 10 rekomendasi lagu dari Red (Taylor’s Version).

1. All Too Well (10 minute version)

All Too Well (10 minute version) merupakan fenomena unik ketika sebuah lagu pop bisa mencetak rekor pendengar dengan durasi yang panjang dan lirik yang tak berulang. Hal itu berkat kekuatan storytelling dan komposisi musik yang terasa modern namun klasik pada saat yang bersamaan.

[Gambas:Youtube]

2. Message in A Bottle

Lagu pertama yang ditulis oleh Taylor Swift dengan Max Martin dan Shellback ini mampu membawa dance dan electropop dengan lirik yang catchy. Sentuhan ini terasa erat dengan album Taylor Swift, 1989, yang sukses.

[Gambas:Youtube]

3. Nothing New

Sentuhan gitar akustik yang folky khas Aaron Dessner menyempurnakan lirik bersuasana gelap dari Taylor Swift di lagu ini. Nothing New berisikan kegundahan dan insecurity yang dirasakan seseorang pada awal usia 20-an. Vokal Phoebe Bridgers membuat kesenduan dalam lagu ini makin komplet.

[Gambas:Youtube]

4. I Bet You Think About Me

Taylor Swift memang rasanya hanya mempercayakan suasana country pada Aaron Dessner, dan keputusan itu memang tepat. Dessner membawa suasana “yeehaw” yang kental dan mengingatkan pada album Speak Now (2010). Apalagi dengan lirik sindirannya yang mengingatkan akan lagu Mean (2010).

[Gambas:Youtube]

5. Better Man (Taylor’s Version)

Tak ada yang lebih bisa memahami lagu Taylor Swift selain dirinya sendiri. Hal itu terlihat dari Better Man (Taylor’s Version) yang lebih sendu dan menyentuh dibanding saat dibawakan Little Big Town pada 2017 lalu.

[Gambas:Youtube]

lanjut ke sebelah…


Rekomendasi Lagu dari Album Red (Taylor’s Version)


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *