Insya Allah Diumumkan Sebelum Natal



Jakarta, Indonesia —

Ketua Pelaksana Formula E sekaligus Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni menyebut kepastian venue sirkuit balap Formula E di Jakarta akan diumumkan Desember nanti, sebelum hari raya Natal.

“Sebelum Natal Insya Allah akan kami umumkan venue-nya,” tulis Sahroni dalam instagram stories yang ia publikasi di akun @ahmadsahroni 88, Minggu (28/11).

Politikus NasDem ini juga memastikan panitia akan menjadi pihak yang menentukan lokasi venue balap mobil listrik itu. Setelah venue ditentukan, panitia akan melapor ke Presiden Jokowi untuk mendapat arahan selanjutnya.

“Karena event ini adalah untuk branding negara,” kata dia.

Ada lima kandidat venue balapa Formula E yakni di Gelora Bung Karno, Ancol, Kemayoran, Pantai Indah Kapuk, dan Sudirman Thamrin.

Ia menjamin panitia akan memilih venue terbaik sesuai regulasi dari FIA.

“Dan pastinya tidak akan mengganggu sarana prasarana jalan untuk masyarakat,” tambah Sahroni.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan kawasan Ancol jadi lokasi ideal untuk perheltn Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 (Formula E).

“Dari lima lokasi pilihan, yakni Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), JIEXPO Kemayoran, kawasan Jakarta International Stadium (JIS), yang paling tepat adalah kawasan Ancol,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Jumat (26/11).

Bamsoet mengatakan IMI, FEO, dan Jakpro akan bertanggungjawab mengambil keputusan dalam menentukan lokasi sirkuit Jakarta E-Prix 2022.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebelumnya menunjuk Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Formula E baru-baru ini.

“Jadi kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi akan ada Steering Committee yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo Ketua IMI, lalu Organizing Committee yang dipimpin Pak Sahroni, dan operasional pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro,” kata Anies.

(pwn/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *