Gol Spektakuler 45 Meter Schick di Euro Masuk Nominasi Puskas Award


Jakarta, Indonesia —

Gol spektakuler dari jarak 45 meter yang dicetak pemain Republik Ceko, Patrick Schick, ke gawang Skotlandia di Euro 2020 (Euro 2021) masuk nominasi Puskas Award 2021.

Senin (29/11), FIFA telah mengumumkan daftar 11 nominasi gol terbaik yang berpeluang memenangkan penghargaan Puskas Award 2021.

Gol spektakuler yang dicetak Schick termasuk salah satu nominasi Puskas Award 2021. Gol Schick ke gawang Skotlandia di fase grup itu sebelumnya juga telah terpilih sebagai gol terbaik di Euro 2020 (Euro 2021).

Sepakan jarak jauh Schick yang menghasilkan gol kedua bagi Republik Ceko terpilih sebagai gol terbaik dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Pada laga tersebut, Schick memborong dua gol saat Ceko mengalahkan Skotlandia pada laga perdana Grup D Euro 2020 di Stadion Hampden Park, Glasgow, 14 Juni 2021.

Gol pertama Schick tercipta pada menit ke-42 melalui sundulan untuk membawa Ceko unggul 1-0. Gol kedua pemain Bayer Leverkusen di menit ke-52 yang kemudian jadi sorotan sejak awal turnamen.

Gol tersebut bermula setelah Schick menerima bola dari Tomas Soucek. Baru sedikit melewati garis tengah lapangan, Schick langsung melepaskan tembakan lambung yang mengejutkan penjaga gawang Skotlandia David Marshall.

David Marshall yang tidak berada di posisi ideal mencoba menjangkau dengan berlari tergopoh-gopoh ke belakang. Namun, bola terlalu deras dan tak mampu dibendung lagi.

Gol Schick itu akan bersaing melawan gol 10 pemain lain yang masuk dalam nominasi Puskas Award 2021.

Pemenang akan ditentukan oleh panel internasional yang terdiri dari legenda FIFA dan penggemar dari seluruh dunia yang pemenangnya akan diumumkan pada acara Best FIFA Awards 2021 pada 17 Januari 2022 mendatang.




Banner Testimoni

Daftar Nominasi Puskas Award 2021:

1. Luis Diaz (Kolombia v Brasil)

2. Gauthier Hein (Auxerre v Chamois Niortais)

3. Erik Lamela (Tottenham v Arsenal)

4. Valentino Lazaro (Borussia Monchengladbach v Bayer Leverkusen)

5. Riyad Mahrez (Aljazair v Zimbabwe)

6. Sandra Owusu Ansah (Supreme Ladies FC v Kumasi Sports Academy Ladies FC)

7. Vangelis Pavlidis (Willem II v Fortuna Sittard)

8. Daniela Sanchez (Queretaro FC v Atletico de San Luis)

9. Patrik Schick (Republik Ceko v Skotlandia)

10. Mehdi Taremi (Porto v Chelsea)

11. Caroline Weir (Manchester City Women v Manchester United Women)

[Gambas:Video ]

(rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *