Ayah Vanessa Resmi Mundur dari Pengajuan Perwalian Gala Sky



Jakarta, Indonesia —

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, resmi mundur dari pengajuan permohonan perwalian atas cucunya, Gala Sky. Dengan kondisi tersebut, ayah mendiang Bibi Ardiansyah, H Faisal, mesti mengajukan gugatan tunggal untuk perwalian Gala.

Hal itu terungkap dalam sidang perdana permohonan perwalian dan ahli waris di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (30/11).

Kedua belah pihak, Keluarga Vanessa Angel dan Keluarga Bibi Ardiansyah, dengan masing-masing kuasa hukumnya hadir dalam sidang tersebut.

Sandy Arifin dan Wijayano Hadisukrisno selaku pengacara keluarga Bibi menjelaskan bahwa di antara dua persoalan yang diajukan itu, persoalan perwalian diputuskan oleh Pengadilan Agama sudah selesai.

“Karena bentuk kemarin adalah permohonan, tapi karena Pak Doddy keberatan [sehingga tidak berlanjut],” kata Wijayano.

“Beliau tadi hadir dalam sidang, oleh karena itu permohonan yang diajukan Pak Haji [Faisal] dan Pak Doddy dinyatakan dicabut dan sudah ditetapkan bahwa permohonan tersebut sudah selesai yang 482 [permohonan perwalian],” lanjutnya.

Persoalan permohonan perwalian disebut selesai karena Doddy Sudrajat, yang juga menjadi pemohon selain Faisal, memutuskan mundur dari pengajuan perwalian.

Semula, permohonan perwalian terhadap Gala Sky bernomor nomor 482/Pdt.P/2021/PA.JB itu diajukan oleh Doddy dan Faisal, meski dalam primair permohonan hanya tertulis nama ayah dari Bibi.

Namun di tengah jalan, Doddy keberatan dan memilih mundur dengan alasan demi kebaikan Gala. Padahal, perihal permohonan menuntut kedua belah pihak selaku pemohon untuk sepakat.

Dengan begitu, sesuai peraturan, ketetapan perwalian baru bisa diputuskan dengan pengajuan gugatan. 

lanjut ke sebelah..

[Gambas:Video 20detik]


Kisruh Hak Waris


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *