Toyota Respons Avanza Tak Masuk 10 Mobil Terlaris Indonesia



Jakarta, Indonesia —

Toyota Avanza terdepak dari 10 besar mobil terlaris Indonesia pada periode Oktober 2021. Low MPV berjuluk “mobil sejuta umat” ini sebelumnya bertengger di posisi atas 10 mobil terlaris setiap bulannya di Indonesia.

Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan penjualan Avanza minim lantaran pada periode itu perusahaan sedang melakukan proses ‘run out’ jelang peluncuran generasi anyar November 2021.

Ia menjelaskan run out merupakan proses penjualan stok akhir jelang model terbaru rilis. Di samping itu produksi juga disesuaikan sebelum masuk Avanza generasi terbaru.

“Jadi Oktober memang run out periode,” kata Anton melalui pesan singkat, Rabu (1/12).

Avanza yang kini telah dibuat terpisah dengan Veloz meluncur pada 11 November 2021 atau sehari sebelum pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Sedangkan untuk penjualan berdasarkan data wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Avanza pada Oktober berjumlah 1.701 unit.

Angka yang relatif kecil itu membuat Avanza tidak terlihat dalam daftar 10 besar mobil terlaris Indonesia pada Oktober 2021.

Pada September, Avanza masih menjadi mobil terlaris dengan penjualan 7.531 unit.

Supply terakhir model lama ya di Oktober, unruk retail ya masih ada beberapa di November,” ucap Anton.

Anton menjelaskan Avanza model terbaru diklaim mendapat respons positif dari masyarakat. Hanya saja ia belum membuka angka rinci sebab masih tahap pengumpulan data dari semua jaringan penjualan Toyota di seluruh Indonesia.

So far saya dengar dari dealer angkanya sangat baik. Veloz juga di luar perkiraan kami,” tutup Anton.

[Gambas:Video ]

(ryh/mik)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *