Jelang Piala AFF, Malaysia Krisis Gelandang



Jakarta, Indonesia —

Jelang Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020timnas Malaysia mengalami krisis di sektor gelandang karena dua pemain cedera dalam laga final Piala Malaysia.

Akram Mahinan dan Kenny Pallraj yang sudah didaftarkan pelatih Tan Cheng Hoe masuk dalam skuad Piala AFF 2021 mengalami cedera ketika membela Kuala Lumpur City FC dalam final Piala Malaysia menghadapi Johor Darul Ta’zim, Selasa (30/11).

Mahinan dan Pallraj disebut mengalami cedera serius dan harus menjalani pemulihan dalam waktu lama sehingga tak bisa bermain membela timnas Malaysia di Piala AFF.

“Untuk skuad timnas hari ini dua pemain dari Kuala Lumpur tidak dapat bersama dengan skuad karena mengalami cedera yang agak serius,” kata Cheng Hoe dikutip dari My Metro.

“Tidak akan panggil pemain pengganti dan akan mengandalkan pemain yang ada. Kedua pemain tidak dapat pulih dalam waktu dekat sekaligus berharap pemain lain bisa siap mental dan fisik,” sambungnya.

Cheng Hoe menyatakan saat ini di pos gelandang hanya terdapat Baddrol Bakhtiar, Syafiq Ahmad, Mukhairi Ajmal, dan Junior Eldstal.

Sementara pemain naturalisasi Mohamadou Sumareh juga belum bisa bergabung dengan latihan timnas Malaysia karena ada urusan pribadi. Kondisi itu membuat ketersediaan Sumareh menjadi tanda tanya.

“Kami dapat kabar Sumareh tidak bisa hadir karena ada isu pribadi dan ada izin satu hari. Kita berharap dia akan datang nanti sementara Baddrol harus libur karena kakaknya meninggal dunia,” terang Cheng Hoe.

Skuad Malaysia pada Piala AFF kali ini mengandalkan pemain-pemain di usia emas dan sokongan pemain di kisaran usia 25 tahun ke bawah yang masih minim caps di tim senior. Ada pula pemain-pemain naturalisasi dan keturunan yang menyemarakkan skuad Harimau Malaya.

[Gambas:Video ]

(nva/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *