AFC Tolak Protes PSSI soal Bahrain vs Indonesia




Jakarta, Indonesia

Manajer Timnas Indonesia Sumardji memastikan protes yang dikirim PSSI terkait wasit Ahmed Al Kaf pada laga melawan Bahrain tidak diterima pihak Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Hal itu diungkap Sumardji dalam wawancara dengan Indonesia TV pada Selasa (15/10). Sumardji mengatakan AFC membalas surat protes dari PSSI pada pukul 12.00 WIB siang ini.

“Barusan jam 12 siang ini, saya mendapat balasan surat protes yang kita kirimkan, dari AFC. AFC menyatakan protes tidak diterima, dan untuk lebih jelasnya kami diminta kirim surat ke FIFA,” ucap Sumardji.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sumardji mengatakan pihak PSSI juga sudah melaporkan kontroversi wasit Ahmed Al Kaf pada duel Bahrain vs Indonesia ke pihak FIFA.

“Sebenarnya ke FIFA kami juga sudah kirim, jawabannya kami diminta mengirim surat ke AFC, ini agak aneh,” ujar Sumardji.

Terakhir, berdasarkan penjelasan AFC, Sumardji menyatakan hasil pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain tidak akan berubah. Skor imbang 2-2 antara Bahrain vs Indonesia tidak berubah.

“Dijawabnya [AFC] bahwa sudah diterima surat protes [dari PSSI], dan tidak akan mempengaruhi hasil laga. Untuk berkaitan selanjutnya silakan untuk melaporkan ke FIFA, intinya seperti itu balasan suratnya. Jawaban suratnya seperti itu jam 12 siang ini,” kata Sumardji.

Timnas Indonesia selanjutnya akan melawan China pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, China, Selasa (15/10).

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *