Agensi Bantah ILLIT Hasil Jiplak Data dan Konsep NewJeans




Jakarta, Indonesia

Belift Lab membantah tuduhan Min Hee-jin bahwa mereka menggunakan data NewJeans untuk membentuk ILLIT. Bantahan itu disampaikan dalam proses sidang gugatan Min Hee-jin atas HYBE untuk dikembalikan menjadi CEO ADOR.

Agensi itu menyatakan strategi branding ILLIT sudah finalisasi 21 Juli 2023 atau sekitar satu bulan sebelum whistle-blower menyatakan telah menyerahkan data NewJeans ke Belift Lab pada 28 Agustus 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Klaim bahwa ILLIT menjiplak strategi NewJeans itu tidak benar,” kata Belift Lab seperti diberitakan Korea JoongAng Daily beberapa waktu alu.

“Itu tidak memengaruhi konsep ILLIT dengan mempertimbangkan jangka waktunya.


Hal tersebut disampaikan setelah kuasa hukum mantan CEO ADOR itu menuding ada pihak HYBE yang meminta berkas soal NewJeans kepada orang dalam Min Hee-jin.

“Orang dalam melaporkan bahwa staf HYBE meminta blueprint NewJeans sejak tahap awal ILLIT sehingga ILLIT hasilnya sama seperti NewJeans,” ujar pengacara Min Hee-jin dari Shin & Kim, seperti diberitakan Korea JoongAng Daily.

[Gambas:Video ]

Kubu Min Hee-jin kemudian menjelaskan lebih lanjut kesaksian terkait ILLIT itu. Mereka bahkan memaparkan bukti-bukti yang memperkuat argumen tersebut.

Bukti yang diserahkan, seperti pesan teks dan rekaman suara dari pelapor di Belift Lab, anak perusahaan HYBE. Berbagai bukti mengungkapkan direktur kreatif ILLIT meminta proposal proyek NewJeans dari tahap rencana awal.

Proposal proyek NewJeans dan ILLIT itu lantas dibandingkan, kemudian dianggap sama persis dari berbagai aspek.

Namun, seluruh tuduhan itu kembali dibantah pihak ILLIT, Belift Lab.

Pengacara Min Hee-jin dan HYBE mengajukan kasus mereka ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada Jumat (11/10) selama sidang gugatan putusan pengadilan yang diajukan Min terhadap HYBE.

Pengadilan akan menerima data tambahan hingga 25 Oktober/ Hakim kemudian menyatakan bakal membuat putusan pada akhir Oktober 2024.

Sementara itu, masa jabatan Min Hee-jin sebagai anggota dewan di ADOR akan berakhir pada 2 November tanpa perpanjangan.

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *