Agensi FIFTY FIFTY Gugat Warner Music Korea, Klaim Rugi Rp225 M




Jakarta, Indonesia

Agensi FIFTY FIFTY, Attrakt, menggugat Warner Music Korea atas dugaan merebut member girl group tersebut beberapa waktu lalu. Gugatan itu diajukan karena Attrak mengklaim merugi hingga 20 miliar won atau sekitar Rp225 miliar (1 KRW = Rp11.30).

Gugatan ini melanjutkan tuduhan Attrakt bahwa Warner Music Korea melanggar kontrak sehingga mengubah kesepakatan tanpa persetujuan semua pihak yang terlibat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Warner Music Korea memainkan peran penting dalam perselisihan dengan mantan member FIFTY FIFTY,” ungkap Attrakt, seperti diberitakan Korea JoongAng Daily pada Rabu (23/10).

“Mereka mengadakan pertemuan dengan orang tua mantan member di kantor pusat Warner Music Korea pada 17 Mei tahun lalu, dan kami telah mengamankan semua bukti penting,” lanjutnya.


Gugatan itu ditujukan kepada mantan CEO Warner Music Korea Clayton Jin dan direktur saat ini, Yoon Hyung-geun. Attrakt menyertakan klaim kerugian sebesar 20 miliar won dari kasus tersebut.

Namun, CEO Attrakt Oscar Chun mengungkapkan kerugian dalam gugatan itu diperkirakan lebih besar dari yang tercantum. Mereka kemudian berencana menambah jumlah kerugiannya pada waktu mendatang.

[Gambas:Video ]

“Jumlah kerugian sebenarnya bahkan lebih besar, namun untuk permulaan kami mengklaim 20 miliar won dan berencana menambah jumlah kerugian pada masa depan,” ungkap Oscar Chun.

Attrakt terlibat persoalan hukum yang panjang dengan Warner Music Korea terkait kasus member FIFTY FIFTY. Kasus itu berawal ketika girl group itu meneken kerja sama dengan Warner Music Korea pada April 2023.

Namun, pada Juni 2023, sejumlah member tiba-tiba menuntut penangguhan kontrak eksklusif dengan Attrakt. Mereka juga berusaha untuk mendaftarkan merek dagang dari nama grup dan nama panggung.

Kondisi itu berujung perselisihan yang turut melibatkan Attrakt, kelima member, orang tua member, hingga Warner Music Korea.

Saena, Sio, dan Aran kemudian keluar dari grup itu pada Oktober 2023. Mereka memilih hengkang sehingga FIFTY FIFTY hanya menyisakan Keena sebagai member girl group tersebut.

Ketiga mantan member FIFTY FIFTY itu kemudian bergabung dengan agensi bernama Massive E&C yang notabene anak perusahaan IOK Company.

FIFTY FIFTY kemudian merekrut empat member baru, sehingga formasinya sekarang terdiri dari Keena, Chanelle, Yewon, Hana dan Athena.

Girl group dengan formasi baru itu juga telah mengeluarkan mini album berjudul Love Tune pada 20 September 2024. Mini album itu terdiri dari enam single dengan title track berjudul Starry Night dan SOS.

(frl/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *