Aksi Jan Ethes Jadi Juara Taekwondo



Jakarta, Indonesia —

Jan Ethes Srinarendra, cucu Presiden Joko Widodo, menjadi juara pertandingan taekwondo beberapa waktu lalu. Hal itu terlihat dalam video saluran YouTube sang ayah, Gibran Rakabuming.

DalamĀ video tersebut, Jan Ethes terlihat mengikuti pertandingan untuk kelas Super Prakadet Putra. Gibran dan Selvi Ananda selaku orang tua turut mendampingi anaknya bertanding.

Ethes yang berusia lima tahun itu terlihat berada di sudut merah. Sedangkan lawannya berada di sudut biru. Kedua anak tersebut kemudian bertanding. Ethes kemudian terlihat meluncurkan tendangan depan untuk menjatuhkan lawan.

Pertandingan itu turut diramaikan sorakan penonton, termasuk Gibran. Ia terlihat begitu bersemangat menyemangati sang anak dari luar arena.

Hal serupa juga dilakukan sang lawan. Sayangnya, lawan melakukan beberapa kesalahan sehingga poin Ethes bertambah menjadi 25 dan lawannya mendapatkan poin 10. Ethes resmi menjadi pemenang ajang SKB Solo Sensation 2021 tersebut.

Ethes kemudian naik ke podium untuk menerima medali dan sertifikat juara 1 untuk kategori Super Prakadet Putra.

Ia pun mengatakan sang anak saat ini masih sabuk putih. Sabuk putih biasanya digunakan untuk yang baru belajar teknik dasar taekwondo. Nantinya, warna tersebut akan berubah menjadi kuning, hijau, biru, merah, dan hitam ketika naik sabuk.

“Masih baru, sabuk putih. Paling baru, baru banget, Baru pertama bertanding. Lawannya sabuk kuning,” tutur Gibran.

“Iya (deg-degan). Lumayan lah menang. Buat latihan mental. Yang penting berani, berani maju,” kata Gibran seperti dilansir detikcom, Senin (15/11).

Itu menjadi satu dari penghargaan yang diterima Ethes belakangan ini. Sebelumnya, Ethes mendapatkan penghargaan Star Student dalam practical life. Penghargaan itu diberikan kepada anak yang mandiri dalam kehidupan sehari-hari.


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *