Alasan Galang Hendra Gagal Finis Race 1 Supersport WSBK Mandalika



Jakarta, Indonesia —

Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama gagal finis pada Race 1 Supersport WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika, Sabtu (20/11), karena masalah teknis di sepeda motor YZF-R6 yang ditungganginya.

Galang mengaku sejak lap pertama sudah merasa tidak nyaman dengan sepeda motor yang ditungganginya. Selain bermasalah dengan sepeda motor, pembalap Ten Kate Racing Yamaha itu juga harus bertaruh dengan melakukan pergantian ban.

Drama sempat terjadi pada Race 1 Supersport WSBK Mandalika karena turun hujan. Galang menjadi salah satu pembalap yang melakukan pergantian ban.

“Tadi sempat hujan di lap kedua, tapi saya sempat masuk ke pit karena ada rasa-rasa tidak beres di persneling. Kebetulan pas hujan juga, jadi pertaruhan besar sekalian ganti ban intermediate,” ucap Galang.

“Terus baru dua lap keluar dari pit sayangnya saya memiliki masalah teknis pada bagian shifter, akhirnya saya tidak finis di Race 1. Dari awal balapan sudah merasa tidak beres dengan sepeda motor,” sambung pembalap asal Yogyakarta tersebut.

Galang mengatakan masalah teknis di Race 1 Supersport WSBK Mandalika merupakan pelajaran berharga untuk tampil di Race 2 yang akan digelar besok, Minggu (21/11).

“Tapi secara keseluruhan, sedikit kecewa, tapi lebih baik terjadi sekarang daripada di Race 2. Untuk Race 2 semoga tidak ada masalah teknis, semoga semua aman, kalau punya kesempatan finis di zona poin sangat bisa. Semoga tidak ada masalah teknis lagi,” ucap Galang.

“Saya tidak masalah balapan basah dan kering, saya tetap enjoy. Cuma ini tadi saya punya masalah teknis dan pertarungan besar juga ganti ban intermediate karena di sektor terakhir sudah hujan deras, jadi sekalian periksa masalah teknis. Tapi sayangnya sudah tidak bisa push lagi,” sambung Galang.

 

[Gambas:Video ]

(har/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *