Alasan Shin Tae Yong Tak Panggil Spasojevic di Piala AFF



Jakarta, Indonesia —

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkap alasan tidak memanggil Ilija Spasojevic ke Piala AFF 2021 meski berstatus top skor Liga 1 2021.

Keputusan Shin Tae Yong tidak membawa Spasojevic ke Piala AFF 2021 cukup mengejutkan. Pasalnya penyerang naturalisasi itu sedang menjadi pemain tersubur di Liga 1 2021 dengan torehan 12 gol.

Keputusan tidak memanggil Spasojevic ke Piala AFF 2021 juga membuat netizen Indonesia kecewa.

Shin Tae Yong lebih memilih membawa Dedik Setiawan, Kushedya Yudo, Ezra Walian, dan Hanis Saghara untuk mengisi posisi penyerang tengah Timnas Indonesia di Piala AFF 2021.

Dalam konferensi pers jelang Piala AFF 2021, Sabtu (4/12), Shin Tae Yong mengungkap alasan tidak memanggil Spasojevic untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Terkait kondisi Timnas Indonesia, saya tahu striker Ilija Spasojevic mencetak banyak gol di turnamen domestik, tapi dia tidak dipanggil karena dia tidak cocok dengan taktik saya,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari Lao Dong.

Timnas Indonesia berstatus underdog di Piala AFF 2021. Evan Dimas dan kawan-kawan tergabung bersama dua finalis Piala AFF 2018, Vietnam dan Malaysia, dan juga Laos serta Kamboja di Grup B.

Shin tidak memungkiri Vietnam dan Malaysia tim kuat, tapi pelatih asal Korea Selatan itu tidak meremehkan Laos dan Kamboja.

“Timnas Indonesia berada satu grup dengan banyak tim kuat, termasuk juara bertahan Vietnam. Malaysia juga tim kuat, Laos dan Kamboja tidak bisa diremehkan. Kami akan berusaha meraih hasil terbaik,” ujar Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan pertama di Piala AFF 2021 dengan melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *