Alasan STY Ganti 3 Pemain di Awal Babak 2 Lawan China: Hilgers Cedera




Jakarta, Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan alasan harus mengganti tiga pemain di awal babak kedua lawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10).

Shin Tae Yong memutuskan menarik keluar Mees Hilgers, Shayne Pattynama, dan Witan Sulaeman di awal babak kedua. Ketiganya digantikan Thom Haye, Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan.

Hilgers dan Shayne jadi sorotan karena melakukan kesalahan yang membuat Indonesia kebobolan dua gol di babak pertama. Namun, Shin mengaku pergantian pemain dilakukan karena ada yang cedera.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Alasan saya melakukan tiga pergantian pemain setelah babak pertama adalah salah satu bek (Hilgers) mengalami cedera pergelangan kaki. Satu bek lainnya (Shayne) karena kondisi kurang prima,” kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Indonesia harus mengakui keunggulan China 1-2 lewat gol-gol yang dilesakkan Behram Abduweli pada menit ke-21 dan Zhang Yuning pada menit ke-44.

Sementara itu, Timnas Indonesia hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Thom Haye pada menit ke-86.

Shin mengakui permainan Indonesia lawan China sudah sesuai strategi awal. Hanya saja para pemain tim Merah Putih gagal memanfaatkan peluang dimiliki.

“Kami memang tidak bermain bagus lawan Bahrain terutama dalam penguasaan bola. Setelah pertandingan lawan Bahrain kami merefleksikan permainan tim kami jadi mencoba memperbaiki beberapa hal.”

“Sebenarnya alur permainan lawan China sesuai keinginan kami, hanya saja kami tidak bisa cetak gol dari peluang yang ada. Beberapa dari kami juga tidak beruntung untuk mencetak gol,” terang Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji akan memperbaiki tim lebih baik lagi menatap laga selanjutnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Selanjutnya kami akan melakukan yang terbaik dan berusaha lebih keras lagi untuk menjadi lebih baik,” ujar Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menjamu Jepang pada 15 November mendatang. Empat hari berselang giliran Arab Saudi yang akan jadi lawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

[Gambas:Video ]

(jun/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *