Alec Baldwin Bantah Tarik Pelatuk Pistol Saat Insiden Syuting Rust



Jakarta, Indonesia —

Alec Baldwin buka suara terkait insiden penembakan fatal di lokasi syuting Rust. Baldwin mengaku tidak menarik pelatuk pistol yang menewaskan sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza di lokasi syuting Rust.

“Pelatuknya tidak ditarik. Saya tidak menarik pelatuknya,” kata Alec Baldwin dikutip dari  dalam wawancara bersama stasiun berita ABC News pada Rabu (1/12) waktu AS.

Itu menjadi kesempatan pertamanya untuk duduk dan buka suara secara langsung bersama media sejak insiden penembakan terjadi pada Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, sang aktor juga ditanya alasan menodongkan pistol tersebut padahal tidak ada adegan yang memerlukan senjata di naskah saat itu. Alec Baldwin sekali lagi menegaskan tidak pernah menodongkan pistol kepada siapapun.

“Saya tidak akan pernah mengarahkan pistol kepada siapapun dan menarik pelatuknya, tidak pernah,” ucapnya.

Selain itu, aktor kelahiran 1958 tersebut juga mengaku tidak tahu pistol jenis Colt kaliber .45 yang dipakai saat syuting film Rust memiliki peluru aktif.

“Seseorang menaruh peluru aktif di pistol, peluru yang seharusnya tidak ada di [pistol] properti itu,” kata Alec Baldwin.

Dalam wawancara tersebut, aktor yang juga menjadi pengisi suara dalam film animasi The Boss Baby (2017) dan sekuelnya, The Boss Baby: Family Business (2021) ini, langsung emosional saat membahas tentang sinematografer Halyna Hutchins.

Di mata Baldwin, Halyna Hutchins adalah sosok yang dikagumi dan dicintai banyak orang, terutama orang-orang yang pernah bekerja dalam proyek yang sama. Ia pun mengaku masih belum bisa menerima kenyataan atas kematian sinematografer tersebut.

Baldwin bahkan menganggap kematian sinematografer Halyna Hutchins dalam insiden itu adalah hal terburuk dalam hidupnya.

“Karena kejadian itu, aku terus-menerus berpikir, apa yang telah aku lakukan,” kata Alec Baldwin.


Kronologi Insiden Alec Baldwin Tembak Sinematografer Rust


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *