Alonso Menang, Insiden Tabrakan Jelang Finis




Jakarta, Indonesia

David Alonso yang sudah memastikan diri jadi juara dunia Moto3 tetap tampil impresif dan memenangkan balapan Moto3 Thailand.

Alonso jadi yang tercepat melintasi garis finis disusul oleh Luca Lunetta dan Collin Veijer. Veijer bisa finis di posisi ketiga usai melalui insiden yang terjadi tepat di depan garis finis.

Dari jalannya balapan, saat tiga lap jelang finis, Alonso masih memimpin balapan. Ia unggul atas Ivan Ortola dan Taiyo Furusato.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua lap jelang finis, Adrian Fernandez dan Angel Piqueras yang sedang berada di posisi 6-7 mengalami kecelakaan dan terlempar ke sisi balapan. Mereka pun tak mampu melanjutkan balapan.

Alonso benar-benar tampil solid dan sukses mempertahankan posisi terdepan hingga lap terakhir. Walau dibayangi ancaman pembalap-pembalap lain, Alonso bisa mengamankan posisi terdepan.

Sebelum finis, terjadi insiden kecelakaan. Pertama saat Ivan Ortola coba menyalip Alonso namun ia malah melebar.

Momen itu kemudian coba dimanfaatkan pembalap-pembalap lain untuk menyusul. Pada tikungan terakhir, Collin Veijer yang melibas tikungan terlalu melebar dan menyenggol Taiyo Furusato.

Furusato jatuh dari motor dan ia disusul oleh Ortola yang kembali ke posisi keempat. Furusato lalu jadi pembalap kelima yang melintasi garis finis. Ia masuk garis finis dengan kondisi terlempar dari motor.

Alonso saat ini sudah dipastikan jadi juara dunia Moto3. Namun ia tetap tampil impresif dan melanjutkan tren kemenangan beruntun.

Alonso saat ini sudah mencatat lima kemenangan beruntuun sejak Emilia Romagna hingga Thailand. Total, Alonso meraih 12 kemenangan seri musim ini.

Hasil Moto3 Thailand 2024

1. David Alonso 20 menit 29,345 detik
2. Luca Lunetta +0,353 detik
3. Collin Veijer +0,522 detik
4. Ivan Ortola +0,936 detik
5. Taiyo Furusato +1,683 detik




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *