An Se Young Peduli Gregoria, Gol Lucu di Laga Haye



Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Tunggal putri badminton Korea Selatan An Se Young menunjukkan kepedulian terhadap Gregoria Mariska Tunjung dan gol lucu mewarnai pertandingan Almere City yang diperkuat Thom Haye menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu ada kabar mengenai kegagalan Indonesia yang meloloskan wakil ke final Denmark Open 2024 yang berlangsung hari ini, Minggu (20/10).

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir di Top 3 Sports Indonesia.com:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Momen An Se Young Ambil Raket dan Bereskan Peralatan Milik Gregoria

An Se Young menunjukkan sikap yang terpuji saat Gregoria Mariska Tunjung mengalami cedera pada babak semifinal Denmark Open 2024, Sabtu (19/10). Momen itu terjadi saat Gregoria tak lagi bisa melanjutkan pertandingan di gim kedua. Saat itu skor pertandingan imbang 12-12.

An Se Young lantas menghampiri Gregoria yang sudah terduduk karena mengalami cedera. Pebulutangkis putri nomor satu dunia itu mengamati dari dekat Gregoria yang mendapatkan perawatan dari tim medis.

Tak berselang lama, An Se Young mengambil raket Gregoria. Pemain asal Korea Selatan ini kemudian berjalan ke arah peralatan Gregoria. An Se Young merapihkan peralatan milik Gregoria lalu memberikannya kepada pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenuddin.

2. Diwarnai Gol Lucu, Thom Haye Bawa Almere Curi Poin

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye menjadi starter saat Almere City main imbang 2-2 lawan Sparta Rotterdam di Eredivisie di Stadion Sparta, Sabtu (19/10) malam WIB. Dalam pertandingan Thom Haye bermain di posisi gelandang tengah dalam formasi 4-2-3-1.

Meski berstatus tim tamu Almere sukses unggul di menit kedelapan lewat sontekan penyerang Thomas Robinet usai meneruskan umpan silang Hamdi Akujobi dari sisi kanan.

Almere berhasil mencetak gol tambahan pada menit ke-10. Gol kedua Almere ini diciptakan lewat gol bunuh diri kocak bek Sparta Boyd Reith.

Gol berawal dari pressing pemain Almere City Jochem Ritmeester van de Kamp yang menutup peluang Boyd Reith untuk passing ke depan. Boyd Reith akhirnya memilih passing ke belakang ke arah bek tengah Sparta Rick Meissen.

Namun karena Meissen tak siap, maka dia membiarkan bola meluncur ke arah gawang mengira ada kiper Nick Olij. Tapi Nick Olij justru sudah meninggalkan gawangnya lantaran bergerak ke kiri untuk meminta bola. Alhasil bola masuk ke gawang Sparta, gol bunuh diri kocak Boyd Reith pun jadi bahan tertawaan penonton.

3. Fajar/Rian Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final Denmark Open 2024

Indonesia gagal meloloskan wakil ke final Denmark Open 2024 setelah ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah.

Kepastian itu didapat usai Fajar/Rian kalah 20-22, 21-18, 11-21 dari wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di semifinal Denmark Open di Jyske Bank Arena, Sabtu (19/10) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Fajar/Rian tak berhasil lolos ke final Denmark Open. Indonesia pun dipastikan tanpa wakil di final Denmark Open 2024. Sebelumnya dua tunggal putri Indonesia yaitu Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung kalah di semifinal Denmark Open 2024.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *