Ancaman Ikhsan Fandi, Si Jago Kandang Peneror Gawang Indonesia



Jakarta, Indonesia —

Ikhsan Fandi yang menyamakan kedudukan dalam pertandingan Indonesia vs Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021) bisa saja kembali menebar teror pada leg kedua.

Timnas Indonesia harus puas berbagi angka dengan Singapura dalam leg pertama semifinal Piala AFF yang berlangsung di Stadion Nasional, Kallang.

Sempat memimpin 1-0, gawang Tim Merah Putih yang dikawal Nadeo Argawinata bobol pada menit ke-70. Sang pencetak gol adalah pemain yang tak asing dengan jala gawang Stadion Nasional.

Ikhsan sudah 24 kali memperkuat timnas Singapura. Dari 24 laga tersebut, pemain 22 tahun itu menyarangkan 11 gol untuk skuad The Lions.

Mayoritas gol Ikhsan dibuat saat Singapura bermain di Stadion Nasional. Ikhsan hanya empat kali mencetak gol di luar Stadion Nasional dengan perincian dua gol di Stadion Bishan, Singapura, satu gol di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, dan sebuah gol lagi di Stadion Shaikh Ali Bin Mohammed Al-Khalifa, Bahrain.

Putra legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad, mencetak gol debut di Stadion Bishan ketika Singapura bermain imbang dengan Mauritius. Sementara gol pertama Ikhsan di Stadion Nasional dibukukan saat Singapura menang 6-1 atas Timor Leste dalam Piala AFF 2019. Ikhsan mencetak dua gol di laga tersebut.

Setelah itu Ikhsan mencetak masing-masing satu gol di Stadion Nasional ketika Singapura berhadapan dengan Yaman dan Uzbekistan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ikhsan kembali unjuk ketajaman di Stadion Nasional dengan menyarangkan dua gol ketika Singapura menang 3-0 atas Myanmar pada laga fase grup Piala AFF 2020.

Indonesia menjadi negara terakhir yang merasakan kepiawaian Ikhsan mencetak gol di Stadion Nasional.

Dalam laga semifinal leg kedua, Ikhsan berpotensi kembali bermain dan jadi andalan Singapura untuk mengancam pertahanan Indonesia.

[Gambas:Video ]

(nva/jal)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *