Andika Akan Dilantik Jadi Panglima TNI, Polri Ingin Tingkatkan Sinergi



Jakarta, Indonesia —

Polri bakal meningkatkan sinergitas dengan Panglima TNI terpilih Jenderal Andika Perkasa yang akan resmi dilantik oleh Presiden Jokowi pada Rabu (17/11).

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan sinergitas antar dua lembaga yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Sinergitas Bapak Kapolri dengan Panglima TNI sudah berjalan cukup lama. Tentu sinergitas yang selama ini telah terbangun dari mulai tingkat bawah sampai tingkat atas ini akan terus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan,” jelasnya dalam konferensi pers kepada wartawan, Selasa (16/11).

Dedi mengatakan bahwa peningkatan sinergitas antar dua lembaga dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).

Pihaknya juga mengaku bakal terus meningkatkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti penanganan Covid-19, bencana alam, dan lainnya bersama TNI.

“Termasuk pengamanan-pengamanan kegiatan baik event internasional maupun nasional,” tuturnya.

Presiden Jokowi bakal melantik KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI pada Rabu (17/11). Pelantikan akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Pelantikan panglima Insya Allah besok hari Rabu,” kata Jokowi usai peresmian jalan tol di Serang, Banten, Selasa (16/11).

Jokowi mengajukan nama Andika sebagai calon panglima TNI ke DPR. Komisi I DPR lantas menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap Andika.

DPR sepakat menyetujui usulan Jokowi tersebut. Dengan demikian, Andika akan menggantikan panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang pensiun pada November 2021.

(tfq/bmw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *