Anggota TNI Tulis Nomor HP di Paspor Mahasiswi, Kodam Jaya Buka Suara



Jakarta, Indonesia —

Kodam Jaya akan memberikan sanksi kepada anggota TNI yang menulis nomor telepon di paspor milik seorang mahasiswa di Wisma Atlet, Jakarta beberapa waktu lalu. Foto tersebut sempat ramai diperbincangkan di media sosial.

Kapendam Jaya Letnan Kolonel Dwi Indra Wirawan mengatakan bahwa pemberian sanksi itu tetap dilakukan meski mahasiswi tersebut memutuskan untuk tak melanjutkan perkara.

“Korban sepakat untuk tidak memperpanjang masalah. Namun, terhadap pelaku tetap akan diberikan sanksi hukuman,” kata Indra saat dikonfirmasi, Senin (20/12).

Dalam hal ini, kata dia, prajurit TNI itu diduga melanggar prosedur sehingga peristiwa pencoretan itu dapat terjadi. Ia menyayangkan peristiwa itu terjadi.

“Ada kesalahan prosedur yang dilakukan oleh anggota kami terhadap dokumen milik mereka,” ucapnya.

Menurutnya, keduanya telah menyepakati sejumlah hal dalam mediasi yang dilakukan. Ia memastikan prajurit TNI tersebut akan bertanggung jawab.

“Pelaku akan ganti rugi dengan penggantian paspor baru,” tambah dia.

Dalam sejumlah tangkapan layar yang beredar, terlihat percakapan yang diteruskan memperlihatkan foto sebuah paspor dengan ditulisi nomor handphone seseorang.

Pemberi pesan lantas meminta agar hal tersebut menajdi perhatian lantaran kondisi Wisma Atlet yang sedang chaos.

“Pak/Bu saya mohon perhatiannya. Di Wisma Atlet memang chaos sepertinya. Ada TNI yang menuliskan nomor HPnya di Pasport IISMA Awardee. Saya pikir ini jelas tidak boleh, karena passport adalah dokumen resmi negara,” tulis bunyi pesan yang diteruskan dalam hasil tangkapan layar itu.

(dis/gil)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *