Anies Klaim YouTube ‘dari Pendopo’ Tak Terkait Pilpres 2024



Jakarta, Indonesia —

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan seri video bertajuk ‘Dari Pendopo‘ yang ditayangkan di YouTube miliknya tak terkait dengan Pilpres 2024. Ia mengklaim program tersebut hanya berisi latar belakang berbagai kebijakan Pemprov DKI.

“Jadi dari pendopo itu adalah cerita tentang kebijakan-kebijakan yang kita susun, prosesnya, latar belakangnya, tujuan, aspek-aspeknya. Sehingga ini menjadi informasi yang lengkap,” kata Anies saat ditanya apakah video ‘Dari Pendopo’ terkait dengan Pilpres 2024, Senin (13/12).

Anies mengaku bakal mengungkap cerita di balik pelaksanaan program kerja yang dijalankan pihaknya dalam beberapa tahun ke belakang, mulai dari pembangunan trotoar, integrasi transportasi, hingga penanganan Covid-19.

“Banyak cerita-cerita di balik proses itu yang selama ini belum terceritakan keluar dan enggak bisa diceritakan doorstop, dan enggak bisa diceritakan press con juga,” katanya.

Sebelumnya Anies menayangkan seri video bertajuk ‘Dari Pendopo’ di kanal YouTube miliknya. Video pertama berisi alasan Anies menayangkan seri video tersebut.

Anies kemudian menayangkan video kedua yang berdurasi 20.05 menit. Dalam video itu, Anies terlihat duduk di sebelah gambar pahlawan nasional Pangeran Diponegoro.

Dalam video berjudul ‘Buat Jauh Jadi Dekat’, Anies membahas mengenai Kepulauan Seribu. Sepanjang 20 menit, Anies menceritakan tentang pembangunan Kepulauan Seribu selama ia menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta.

“Jadi bicara soal Pulau Seribu bukan sekadar menyiapkan kapal, bukan soal sekadar menyiapkan fasilitas air minum, fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, pasar. Itu yang nampak, bisa difoto, yang bisa ditunjukkan secara nyata,” kata Anies dalam video tersebut.

(yoa/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *