Apa Itu Jam Koma Gen Z, yang Viral di Media Sosial?




Jakarta, Indonesia

Anda mungkin pernah membaca atau mendengar istilah jam koma yang marak muncul di media sosial. Istilah ini tenar di kalangan anak muda, lebih tepatnya generasi Z atau Gen Z.

Jadi, apa itu jam koma yang tenar di kalangan Gen Z?

Jam koma bisa dikaitkan dengan rasa lelah atau menurunnya energi yang dialami seseorang. Biasanya rasa lelah, mengantuk, lemas, atau kehilangan energi ini terjadi pada jam-jam tertentu dalam sehari, antara sore hingga malam hari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di platform TikTok dan X, dulu Twitter, istilah ini makin sering dibicarakan para penggunanya. Para pengguna media sosial tersebut membagikan perasaan mereka tentang koma di waktu-waktu tertentu karena merasa kehabisan tenaga.

Jadi, apa itu jam koma gen Z dan penyebabnya hingga saat ini tengah banyak dibicarakan?

Berhubungan langsung dengan kondisi tubuh, jam koma tentu memengaruhi aktivitas dan produktivitas sehari-hari. Melansir berbagai sumber, bahkan jam koma ini bisa mempengaruhi kesehatan mental anak muda.

Penyebabnya sendiri bermacam-macam, tapi biasanya memang terjadi karena gaya hidup yang dijalani setiap orang akhir-akhir ini.

Mulai dari kelelahan akibat terlalu lama bermain media sosial, kurang tidur atau begadang untuk menonton atau bahkan sekadar scroll TikTok, hingga perasaan harus selalu produktif setiap saat.

Semua ini bisa menyebabkan jam koma. Maka penting sekali menjalani hidup seimbang, mulai dari waktu tidur yang cukup hingga konsumsi banyak sayur dan buah.

(tst/wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *