Arab Saudi Kurang Gereget, Mancini Kenang Kegagalan Lawan Indonesia




Jakarta, Indonesia

Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini masih terkenang kegagalan mengalahkan Timnas Indonesia di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Arab Saudi meraih tambahan satu angka setelah mereka bermain imbang tanpa gol lawan Bahrain. Hal ini membuat Arab Saudi mengantongi lima poin dan berada di peringkat ketiga, sejajar dengan Australia yang ada di posisi kedua.

Walaupun terbilang kompetitif untuk perebutan tempat kedua, Arab Saudi saat ini sudah tertinggal lima poin dari Jepang yang jadi pemuncak klasemen. Mancini lalu menunjuk kegagalan penalti pada dua laga yaitu lawan Indonesia dan Bahrain sebagai penyebab.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Di laga ini kami layak menang namun kami melewatkan banyak peluang dan kami gagal dalam mengeksekusi penalti. Secara keseluruhan, kami layak menang.”

“Bila kami mencetak gol lewat penalti saat melawan Indonesia dan juga di laga lawan Bahrain, kami kini sudah punya sembilan poin,” tutur Mancini seperti dikutip dari situs AFC.

Arab Saudi memang pantas kecewa dengan penampilan di kandang. Mereka sudah tiga kali bertindak sebagai tuan rumah tetapi hanya meraih dua poin dari maksimal sembilan angka yang bisa didapat.

Selain imbang lawan Indonesia dan Bahrain, Arab Saudi juga kalah dari Jepang di Jeddah. Satu kemenangan yang mereka dapat justru hadir saat mereka tandang ke markas China.

Kondisi itu membuat Arab Saudi kini harus menjalani jadwal cukup berat di enam laga tersisa. Dari enam laga itu, Arab Saudi harus menjalani empat laga tandang.

Di bulan November, mereka akan melakoni dua laga tandang beruntun. Setelah lawan Australia pada 14 November, Arab Saudi bakal menghadapi Timnas Indonesia pada 19 November.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *