Arab Saudi vs Bahrain Imbang, Timnas Indonesia Untung




Jakarta, Indonesia

Hasil imbang pada laga Arab Saudi vs Bahrain cukup menguntungkan bagiĀ Timnas Indonesia meski kalah dari China pada lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao, China, Selasa (15/10).

Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari China. Meski mendominasi pertandingan sepanjang 90 menit, tim asuhan Shin Tae Yong itu gagal memanfaatkan sejumlah peluang dan kebobolan dua gol yang mudah.

Kekalahan dari China membuat Indonesia tetap berada di posisi lima klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda memiliki tiga poin, unggul selisih gol atas China di dasar klasemen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Indonesia sedikit diuntungkan dengan keberhasilan Bahrain menahan imbang Arab Saudi tanpa gol di Jeddah. Pasalnya, hasil imbang itu membuat perebutan posisi dua hingga empat di Grup C masih terbuka lebar.

Jepang bisa dibilang tim favorit untuk menjadi juara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Samurai Biru unggul cukup jauh di puncak klasemen dengan torehan 10 poin. Jepang unggul lima poin atas Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang sama-sama mengoleksi 5 poin.

Dengan demikian persaingan di Grup C masih terbuka lebar dari posisi kedua yang ditempati Australia hingga China di dasar klasemen. Dengan enam laga masih akan dijalani, peluang Timnas Indonesia masih terbuka lebar.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya menargetkan Timnas Indonesia finis di posisi empat besar Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan begitu Jay Idzes dan kawan-kawan setidaknya bisa lolos ke babak keempat dan masih berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026.

[Gambas:Instagram]

Namun, hasil imbang Arab Saudi vs Bahrain membuat peluang Timnas Indonesia lolos otomatis ke Piala Dunia 2026 tetap terjaga. Dari awal Arab Saudi, bersama Jepang dan Australia menjadi tiga tim yang difavoritkan finis di dua besar dan lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Andai Arab Saudi menang atas Bahrain, maka tim asuhan Roberto Mancini itu akan berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan torehan tujuh poin. Selain itu kemenangan atas Bahrain akan membuat Arab Saudi semakin percaya diri saat bertandang ke Jakarta untuk melawan Timnas Indonesia pada 19 November mendatang.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *