Arsenal Kalah dari Man Utd, Perasaan Arteta Campur Aduk


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui kekalahan dari Manchester United di Liga Inggris mengecewakan meskipun ada hal-hal positif yang bisa dibanggakan.

Arsenal pulang dengan kekalahan 2-3 dari Man Utd. Menurut Arteta, The Gunners punya kesempatan untuk meraih satu poin bahkan menang di laga tersebut.

“Saya kecewa dengan gol yang kami derita namun kami tampil jauh lebih baik dibandingkan laga di Anfield [kalah 0-4 dari Liverpool]. Kami mampu mempertahankan kualitas tinggi untuk waktu yang lebih lama.”

“Kami sempat mengendalikan pertandingan dan punya organisasi tim yang lebih baik serta membuat sejumlah peluang,” ucap Arteta dikutip dari Metro.

Arteta menganggap Arsenal punya momentum untuk kembali unggul setelah Martin Odegaard menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Ketika skor 2-2, kami seharusnya membuat momentum untuk meraih kemenangan. Ketika kami berhasil mencetak dua gol di Old Trafford, tentu kami berharap hasil lebih dan ini adalah sebuah penyesalan. Namun hal tersebut lantaran kesalahan kami.”

“Ketika kalian melihat pertandingan berjalan, kalian tentu bakal berkata kami layak mendapatkan lebih. Namun inilah yang terjadi ketika kami menghadapi lawan yang punya kualitas,” kata Arteta.

Arsenal sempat lebih dulu mencuri keunggulan lewat Emile Smith Rowe di menit ke-13 sebelum Man Utd berbalik unggul lewat gol Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

Arsenal setelah itu berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat Odegaard di menit ke-54 alias dua menit setelah gol Ronaldo.




Banner Testimoni

Namun di menit ke-70, Arsenal kembali kebobolan. Ronaldo mencetak gol penalti setelah Fred dijatuhkan Odegaard di kotak terlarang.

Kekalahan dari Man Utd ini membuat ambisi Arsenal melesat masuk ke zona empat besar menjadi tertunda.

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *