Arsenal vs West Ham: Duel Zona Liga Champions


Jakarta, Indonesia —

Arsenal akan menjamu West Ham dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (16/12) dini hari WIB. The Gunners punya kesempatan untuk masuk zona Liga Champions di laga ini.

Seiring penundaan pertandingan Manchester United, Arsenal punya peluang untuk menyodok ke posisi keempat. Syaratnya, The Gunners harus menang lawan West Ham.

Tambahan tiga poin akan membuat Arsenal bakal mengoleksi 29 poin, melampaui torehan angka West Ham yang saat ini berjumlah 28 poin.

Upaya Arsenal untuk bisa masuk zona empat besar diiringi modal kemenangan meyakinkan 3-0 atas Southampton akhir pekan lalu.

Gelandang asal Norwegia, Martin Odegaard jadi salah satu pemain dengan tren bagus lantaran selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir bersama Arsenal.

Namun Arsenal juga punya masalah jelang laga ini. Pelatih Mikel Arteta memutuskan untuk mencopot ban kapten dari lengan Pierre Emerick Aubameyang lantaran masalah indisipliner.

Aubameyang juga tak masuk skuad Arsenal untuk menghadapi West Ham. Arteta menyatakan meski keputusan tersebut berat untuk diambil, namun harus dilakukan demi kepentingan klub.




Banner Testimoni

West Ham sendiri baru saja membuang peluang menambah poin maksimal seiring hasil imbang tanpa gol dalam duel lawan Burnley akhir pekan lalu. Padahal di pekan sebelumnya, West Ham bisa menaklukkan Chelsea.

[Gambas:Video ]

(ptr/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *