Arteta Positif Covid-19, Absen di Arsenal vs Man City


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Mikel Arteta akan absen dalam duel Arsenal vs Manchester City pada pekan ke-21 Liga Inggris karena positif Covid-19.

Arsenal akan melawan pemuncak klasemen Premier League Man City di Emirates, Sabtu (1/1) nanti. Akan tetapi, The Gunners tidak akan didampingi pelatih mereka, Mikel Arteta yang terpapar virus corona.

Dikutip dari Sky Sports, infeksi Covid-19 itu jadi yang kedua bagi Arteta sejak awal pandemi, Maret 2020.

Dengan terpapar Covid-19, Arteta harus menjalani isolasi setidaknya selama satu minggu sesuai protokol kesehatan masyarakat.

“Mikel Arteta akan melewatkan pertandingan kami melawan Manchester City pada Hari Tahun Baru setelah dinyatakan positif Covid-19,” demikian pernyataan Arsenal.




Soccer Football - Premier League - Leeds United v Arsenal - Elland Road, Leeds, Britain - December 18, 2021 Arsenal's Emile Smith Rowe celebrates scoring their fourth goal Action Images via Reuters/Jason Cairnduff EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Arsenal sedang dalam tren bagus di Liga Inggris. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

“Mikel melakukan isolasi sesuai dengan pedoman Pemerintah dan kami berharap dia baik-baik saja,” ucap Arsenal menambahkan.

Dalam laporan Sky, orang-orang yang mendapat hasil tes negatif pada hari keenam dan ketujuh dari masa isolasi, setelah melakukan tes terpisah dalam 24 jam, tidak lagi harus menjalani karantina di rumah selama 10 hari.

[Gambas:Video ]

Karena itu Arteta bisa kembali ke skuad Arsenal setelah isolasi selama tujuh hari. Arteta adalah pelatih ketiga di Liga Inggris yang terpapar Covid-19 setelah Patrick Vieira (Crystal Palace) dan Steven Gerrard (Aston Villa).

Sebelum Arteta positif Covid-19, Arsenal mengalami penundaan jadwal melawan Wolverhampton Wanderers pada laga yang semestinya digelar Selasa (28/12) waktu setempat. Penundaan itu terjadi karena kasus positif Covid-19 di kubu Wolves.

The Gunners sendiri saat ini sedang dalam tren bagus di Premier League dengan meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

(sry/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *