Arti Finis ke-10 pada Balapan Terakhir Rossi di MotoGP


Jakarta, Indonesia —

Valentino Rossi mengomentari hasil finis ke-10 di MotoGP Valencia yang menurutnya punya arti penting.

Rossi memulai balapan di posisi start ke-10 dan sempat naik ke peringkat sembilan. Setelah sempat terlempar ke posisi 11, Rossi berhasil melintasi garis finis di urutan ke-10.

Menurut Rossi, finis ke-10 di balapan terakhir sangat berarti bagi dirinya.

“Saya ingin mengakhiri seperti ini. Saya 10 besar di kualifikasi, 10 besar di balapan, dan saya berada di jajaran 10 besar bersama para pembalap terbaik di dunia.”

“Hal ini berarti banyak. Hasil ini bakal bertahan selamanya. Jadi saya bisa mengatakan bahwa dalam balapan terakhir saya, saya masih bisa finis di posisi 10 besar,” ucap Rossi dalam wawancara dengan MotoGP.

Rossi memutuskan untuk pensiun di akhir MotoGP 2021. The Doctor menyudahi perjalanan panjang selama 26 musim berkarier di balapan grand prix.

Rossi menorehkan sembilan gelar juara dunia di seluruh kelas yang ia ikuti dengan rincian satu gelar di 125cc, satu gelar di 250cc, dan tujuh gelar di kelas premier 500cc/MotoGP.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

“Terima kasih. Terima kasih untuk segalanya. Saya sangat menikmatinya. Sungguh sebuah karier yang panjang. Terima kasih untuk semuanya,” tutur Rossi.

Rossi menyudahi musim terakhirnya dengan duduk di posisi ke-18 dalam klasemen akhir MotoGP 2021. Rossi mengoleksi 44 poin pada musim ini. The Doctor sudah menunjukkan penurunan performa dalam dua musim terakhir ketika ia kesulitan untuk bersaing dalam perburuan gelar juara.

[Gambas:Video ]

(ptr/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *